Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Indonesia Negara ASEAN Pertama bagi Mitsubishi Outlander PHEV

Indonesia diklaim jadi negara pertama di ASEAN yang merasakan kehadiran Outlander PHEV. Mobil ramah lingkungan itu hadir mendahului peraturan presiden mengenai kendaraan listrik yang belum rampung.

Osamu Masuko, Chairman Mitsubishi Motors Corporation (MMC), mengatakan, peluncuran Outlander PHEV merupakan tantangan baru bagi Mitsubishi untuk menghadirkan kendaraan yang nyaman dan efisien bagi Indonesia.

"Saya akan jelaskan mengapa kami mengambil keputusan ini. Pertama, kendaraan ini memudahkan penggunanya untuk melakukan pengisian daya secara mudah di rumah. Kedua, Anda dapat berkendara hingga 600 km dalam kondisi baterai dan bensin terisi penuh," kata Masuko di Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Orang nomor satu di Mitsubishi global itu mengatakan, secara kualitas, mobil ini akan sangat cocok di Indonesia. Sebab Outlander PHEV bisa digunakan sebagai sumber daya listrik dalam keadaan darurat.

Sebagai mobil hibrida yang mengusung mesin pembakaran konvensional dan motor listrik, baterai Outlander PHEV diklaim bisa digunakan untuk mengalirkan listrik ke dalam jaringan rumah.

"Dengan kata lain ia dapat menjadi sumber daya listrik, dan terakhir, ini adalah PHEV paling laku di dunia dan sangat dipercaya oleh para konsumen. Inilah mengapa kami percaya mobil ini sangat cocok di Indonesia," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/07/18/064500115/indonesia-negara-asean-pertama-bagi-mitsubishi-outlander-phev

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke