Hino Cari Pengemudi Jawara Keselamatan Berkendara

Kompas.com - 17/07/2019, 16:41 WIB
Hino adakan kompetisi keselamatan berkendara bagi pengemudi truk Hino Kompas.com/Setyo AdiHino adakan kompetisi keselamatan berkendara bagi pengemudi truk Hino

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) kembali menyelenggarakan kompetisi keselamatan berkendara bagi pengemudi truk Hino.

Kompetisi yang bertajuk National Hino Dutro Safety Driving Competition ini merupakan upaya Hino untuk berpartisipasi menumbuhkan kesadaran berkendara aman bagi para pengemudi kendaraan komersial.

Kompetisi ini melakukan seleksi di 20 kota dengan peserta lebih dari 1.500 orang pengemudi dari 850 perusahaan. Pada babak final yang berlangsung 17-19 Juli di pusat pelatihan HMSI Jatake, Tangerang ini sebanyak 20 pengemudi juara masing-masing kota berupaya menjadi juara nasional.

"Tujuan penyelenggaraan acara ini agar para pengemudi mendapat pengalaman berharga ilmu mengemudi yang aman dan benar dan dapat mereka bagikan ke rekan pengemudi lainnya. Nantinya akan tercipta pengemudi truk yang aman berkendara sesuai peraturan," ucap Presiden Direktur HMSI, Hiroo Kayanoki dalam sambutannya di pembukaan acara, Rabu (17/7/2019).

Kayanoki mengungkapkan, selain mengedepankan produk dan layanan purna jual, Hino berupaya untuk bertanggung jawab menciptakan komunitas pengemudi yang sadar keselamatan dan lalu lintas aman. Kesadaran pengemudi ini akan berujung pada peningkatan profit bisnis pelanggan dan keselamatan di masyarakat.

Baca juga: Hino Hadirkan Posko Siaga Mudik untuk PO

Hino adakan kompetisi keselamatan berkendara bagi pengemudi truk HinoKompas.com/Setyo Adi Hino adakan kompetisi keselamatan berkendara bagi pengemudi truk Hino

Acara ini juga berupaya untuk membantu pemerintah memberikan edukasi dan kesadaran akan keamanan dan keselamatan berkendara. Sebab untuk kendaraan komersial, cara mengemudi yang tepat serta pemeliharaan yang tepat dapat memberikan keuntungan dan kesejahteraan pengemudi juga pemilik truk.

Tes yang diselenggarakan dalam kompetisi ini terbagi menjadi beberapa bagian yakni tes ketrampilan mengemudi, tes ketelitian, dan tes berkendara hemat bahan bakar. Lalu ada tes tertulis mengenai keselamatan berkendara, daily inspection, proper driving, economical driving, safety driving dan tanda rambu lalu lintas.

Para peserta merebut gelar juara yang terbagi dalam beberapa kategori seperti Skill Driving Champion, Economical Driving Champion, Safety Driving Knowledge Champion, Juara Favorit dan Grand Champion National Hino Safety Driving Competition. Para peserta akan membawa pulang hadiah jutaan rupiah.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X