Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Gandeng BPPT Uji Mobil Listrik di Pulau Sumba

Kompas.com - 18/07/2019, 06:15 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah membawa mobil hibrida Outlander PHEV, Mitsubishi juga berencana menghadirkan mobil baru lain, berteknologi listrik murni ke Indonesia. Saat ini, model yang dimaksud, tengah melakukan penelitian bersama di Pulau Sumba, NTB.

Osamu Masuko, Chairman of Mitsubishi Motors Corporation (MMC), mengatakan, saat ini Mitsubishi menjalin kerjasama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) mengenai mobil listrik.

Baca juga: Hino Cari Pengemudi Jawara Keselamatan Berkendara

"Kami bekerjasama dengan BPPT melakukan operasi atau tes atau uji coba di Pulau Sumba dengan mempergunakan mobil full electric dan ini sedang didiskusikan lebih lanjut," kata Masuko di Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Mitsubishi Outlander PHEV dan i-MiEV. KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Mitsubishi Outlander PHEV dan i-MiEV.

Hanya saja Masuko tidak menyebut mobil apa dan tujuan pengetesan tersebut dilakukan. Adapun penjelasannya yaitu menyelaraskan dengan tujuan pemerintah Indonesia terkait rencana menghadirkan 20 persen mobil listrik pada 2025.

Baca juga: Surat Konfirmasi Tilang Elektonik Dikirim 3 Hari Setelah Pelanggaran

Masuko mengatakan, menyinggung roadmap kendaraan 20 persen EV di tahun 2025, maka Mitsubishi memulainya dengan Outlander PHEV. Indonesia merupakan negara pertama di ASEAN yang kehadiran Outlander PHEV.

"Untuk PHEV yang terpenting adalah tahu dulu, teknologi apa itu, setelah tahu suka, setelah suka pakai, tapi bukan hanya kendaraan untuk mengangkut sehari-hari tapi juga mendapat manfaat lain yaitu menjadi sumber daya listrik saat dibutuhkan," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.