Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mitsubishi Gandeng BPPT Uji Mobil Listrik di Pulau Sumba

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah membawa mobil hibrida Outlander PHEV, Mitsubishi juga berencana menghadirkan mobil baru lain, berteknologi listrik murni ke Indonesia. Saat ini, model yang dimaksud, tengah melakukan penelitian bersama di Pulau Sumba, NTB.

Osamu Masuko, Chairman of Mitsubishi Motors Corporation (MMC), mengatakan, saat ini Mitsubishi menjalin kerjasama dengan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) mengenai mobil listrik.

"Kami bekerjasama dengan BPPT melakukan operasi atau tes atau uji coba di Pulau Sumba dengan mempergunakan mobil full electric dan ini sedang didiskusikan lebih lanjut," kata Masuko di Jakarta, Rabu (17/7/2019).

Hanya saja Masuko tidak menyebut mobil apa dan tujuan pengetesan tersebut dilakukan. Adapun penjelasannya yaitu menyelaraskan dengan tujuan pemerintah Indonesia terkait rencana menghadirkan 20 persen mobil listrik pada 2025.

Masuko mengatakan, menyinggung roadmap kendaraan 20 persen EV di tahun 2025, maka Mitsubishi memulainya dengan Outlander PHEV. Indonesia merupakan negara pertama di ASEAN yang kehadiran Outlander PHEV.

"Untuk PHEV yang terpenting adalah tahu dulu, teknologi apa itu, setelah tahu suka, setelah suka pakai, tapi bukan hanya kendaraan untuk mengangkut sehari-hari tapi juga mendapat manfaat lain yaitu menjadi sumber daya listrik saat dibutuhkan," katanya.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/07/18/061500015/mitsubishi-gandeng-bppt-uji-mobil-listrik-di-pulau-sumba-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke