Hasil Tes Resmi Konsumsi BBM DFSK Glory 560 dari BPPT

Kompas.com - 17/07/2019, 09:02 WIB
DFSK Glory 560 DFSK Glory 560

JAKARTA, KOMPAS.com - DFSK Glory 560 yang dipasarkan sebagai low sport utility vehicle ( LSUV) cukup mendapat perhatian. Selain harganya yang sangat kompetitif, mesin turbo yang ditawarkan cukup bertenaga.

Glory 560 dibekali dengan mesin berkubikasi 1.500 cc turbo yang mampu mengeluarkan tenaga sebesar 147,9 tk pada 5.600 rpm. Sementara untuk torsinya, Glory 560 mampu menghasilkan 220 Nm.

Baca juga: Rasanya Mengemudikan SUV Glory 560

Permata Islam, General Manager Marketing PT Sokonindo Automobile (DFSK Motors), mengatakan, DFSK sudah melakukan pengetesan resmi bersama dengan BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi) di awal 2019.

"Kita sudah mendapatkan hasil, konsumsi bahan bakar untuk Glory 560 turbo adalah 1:12,66. Jadi, per liternya mampu menjelajah hingga 12,66 km. Hasil ini resmi dari BPPT dengan metode ECE 101," ujar pria yang akrab disapa Artha tersebut, saat media training di diler DFSK Pondok Indah, beberapa waktu lalu.

Baca juga: Detail Komponen Glory 560 yang Dijamin Garansi 7 Tahun

DFSK Glory 560 DFSK Glory 560

Ricky Humisar, Head of Product Planning PT Sokonindo Automobile, menjelaskan, metode ECE 101 merupakan metode pengujian yang dilakukan secara statis, seperti saat tes dengan mesin dyno, ada pengujian performa juga.

"Jadi, itu diuji juga dengan beberapa metode, seperti dengan angin, tanpa angin, untuk menguji aerodinamikanya. Pengujiannya sudah diatur kecepatan dan rpm sesuai dengan standarnya. Dilakukan beberapa kali pengujian, kemudian diambil rata-ratanya. Sehingga, muncul konsumsi rata-rata bahan bakarnya," kata Ricky.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
komentar di artikel lainnya
Close Ads X