Pertengahan Tahun, LSUV Mulai Diskon Rp 10 Jutaan

Kompas.com - 09/07/2019, 09:42 WIB
Penjualan LSUV semester awal 2017 Stanly/KompasOtomotifPenjualan LSUV semester awal 2017

JAKARTA, KOMPAS.com - Meskipun peminatnya terus meningkat, mobil berkategori Low Sport Utility Vehicle (LSUV) masih minim diberikan potongan harga atau diskon.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di beberapa diler masing-masing agen pemegang merek (APM), diskon hanya diberikan pada Honda BR-V, Toyota Rush, dan Suzuki SX4 S-Cross. Besarannya pun tidak begitu menggiurkan yakni berkisar Rp 10 jutaan.

Honda BR-V terbaru ditawarkan dengan diskon Rp 10 juta untuk semua varian, termasuk metode pembelian (kredit maupun tunai). Dibandingkan dengan Honda Mobilio, diskon BR-V masih tergolong kecil.

Dari kubu Toyota, menawarkan diskon Rush, Rp 7 juta. Nilai ini cukup jauh jika dibandingkan Avanza yang diimingi diskon Rp 20 jutaan. Faktor laris jadi salah satu penentu diskon ke konsumen.

Baca Juga : Daftar Harga LSUV Maret 2019

"Kalau Suzuki SX4 S-Cross sendiri diskonnya Rp 10 jutaan, bisa meningkat kalau konsumen memilih pembayaran secara kredit. Maksimum bisa saya kasih Rp 15 juta, tergantung warna dan model yang dipilih," ujar salah satu Wiraniaga diler Suzuki di Jakarta, Senin (8/7/2019).

Nissan Juke, Chevrolet Trax, Daihatsu Terios, serta DFSK Glory 560 saat ini belum dikenakan potongan harga. Meski seperti itu, performa penjualan LSUV tersebut diklaim masih baik.

Menurut data yang dihimpun Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) untuk bulan Mei 2019, secara wholesales Daihatsu Terios berhasil terjual 817 unit. Sedangkan DFSK Glory mengukuhkan angka penjualan 160 unit.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X