Ada Model Toyota yang Absen di GIIAS 2019

Kompas.com - 10/07/2019, 07:02 WIB
Toyota Sienta Limited dengan body kit Modellista, cuma dijual 30 unit dan semuanya berwarna merah. Febri Ardani/otomania.comToyota Sienta Limited dengan body kit Modellista, cuma dijual 30 unit dan semuanya berwarna merah.

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota akan menampilkan 23 model dari semua segmen di GIIAS 2019. Baik dari jajaran mobil penumpang, komersial, modifikasi ringan, motorsport, dan juga Special Exhibit.

Namun dari sekian banyak model yang dipajang rupanya ada beberapa model yang tidak ikut dipajang di pameran otomotif nasional tersebut. Menariknya, dua model pertama justru produk yang diproduksi di pabrik Toyota di Karawang Indonesia, yakni Vios, Sienta, dan Corolla Altis.

Baca juga: 3 Mobil Andalan Masa Depan Toyota di GIIAS 2019

Direktur Marketing PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, mengatakan, Toyota terpaksa "mengeliminir" beberapa model tersebut karena terbatas ruang pamer yang tidak memungkinkan memajang semua model.

"Seperti yang kita ketahui NAV1 sudah tidak kita jual lagi dan digantikan Voxy sebenarnya. Kita sebetulnya ingin tampilkan semua, hanya memang keterbatasan kita yaitu ruang," kata Anton di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Sedan Toyota Vios jadi salah satu pilihan di IIMS 2018Kompas.com/Setyo Adi Sedan Toyota Vios jadi salah satu pilihan di IIMS 2018

Baca juga: Toyota Supra Meluncur di GIIAS 2019

Anton mengatakan, padahal tahun ini stan Toyota sudah bertambah 200 meter persegi (mp) dibandingkan tahun lalu. Namun tetap saja, luas stan tersebut tidak bisa menampung semua model Toyota yang ada.

"Walaupun kita sudah menambah space menjadi 200 mp ternyata secara lay out masih kurang, sehingga kita terpaksa memilih," kata Anton.

Tahun lalu di GIIAS 2018, stan Toyota memiliki luas 2.870 mp sedangkan tahun ini menjadi 3.013,5 mp. Dengan arena yang lebih luas, Toyota membagi stan menjadi beberapa zona sesuai model.

Beberapa zona yang disiapkan antara lain yaitu Every Day Life Zone, Fun Factor Zone, Beyond Technology Zone, Push The Limit Zone, dan Highlight Zone.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X