3 Mobil Andalan Masa Depan Toyota di GIIAS 2019

Kompas.com - 09/07/2019, 17:02 WIB
Toyota TS505 Foto: AutomobilesReviewToyota TS505
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota akan memajang tiga mobil hibrid di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Toyota berharap tiga mobil ini akan menambah khasanah mengenai teknologi otomotif Tanah Air.

Tiga mobil listrik tersebut antara lain yaitu mobil balap Toyota TS505 Hybrid yang digunakan di ajang FIA World Endurance Championship (WEC), Toyota Prius PHEV GR Sport, dan mobil konsep Toyota Fine Comfort Ride (F-CR).

Toyota TS505 Foto: AutomobilesReview Toyota TS505

Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, GIIAS 2019 merupakan ajang Toyota untuk meningkatkan kepedulian masyarakat Indonesia akan teknologi elektrifikasi otomotif.

Baca juga: Jajal Performa "Singa Perancis" 5008 di Tanah Merah

"Melalui berbagai mobil yang ditampilkan kami berharap masyarakat akan semakin mengenal teknologi elektrifikasi dan manfaatnya. Sehingga harapannya dalam jangka panjang dapat memperbesar pasar teknologi ini di Indonesia," kata Henry di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi, menambahkan, pemilihan tiga model ini tidak sembarangan. Sebab ketiganya mewakili semangat teknologi yang berbeda dari pengertian mobil hibrid di pasar saat ini.

Toyota Prius PHEV GR SportFoto: en.wheelsage.org Toyota Prius PHEV GR Sport

"Saat ini jika bicara mobil hibrid masih berkutat pada efisiensi bahan bakar. Namun dengan adanya mobil-mobil ini kami tunjukkan bahwa teknologi hibrid juga semakin maju bahkan bisa untuk mobil balap," kata Anton.

Baca juga: Bersihkan Evoporator AC Mobil Pakai Teknik Semprot

Toyota TS505 Hybrid contohnya, merupakan mobil balap bertenaga hibrid di ajang FIA World Endurance Championship (WEC). Raihannya cukup berhasil dengan mempertahankan gelar juara di ajang WEC 2019.

Toyota F-CRFoto: Istimewa Toyota F-CR

Adapun Toyota Prius PHEV GR Sport merupakan mobil hibrid hasil racikan divisi balap Toyota yaitu Gazzo Racing yang telah dipasarkan di Jepang. Hasilnya meski digunakan untuk irit-iritan, namun eksteriornya bertampang sporti.

Sedangkan Toyota F-CR memamerkan teknologi Fuel Cell (FCEV) dengan bahan bakar hidrogen yang diklaim sebagai mobil paling ramah lingkungan. Mampu menembus jarak 700 km sekali pengisian bahan bakar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.