Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Tak Pasang Target di GIIAS 2019

Kompas.com - 09/07/2019, 17:07 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota akan memajang dan meluncurkan berbagai produk baru di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Meski begitu Toyota mengatakan tidak mengejar penjualan.

Direktur Marketing PT TAM, Anton Jimmi, mengatakan, saat ini pihaknya lebih fokus kepada cara meningkatkan citra merek, Toyota juga ingin terus memperkenalkan teknologi hibrid di Indonesia.

Baca juga: Toyota Supra Meluncur di GIIAS 2019

"Sebab pada dasarnya aktifitas penjualan tetap berjalan, jadi tidak hanya saat motor show. Kita tidak ingin memfokuskan acara ini pada penjualan. Kalau dilihat memang caranya kita memajang produk dengan fokus memberikan informasi kepada masyarakat megenai produk dan teknologi," kata Anton di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Toyota Fortuner menjadi motor penggerak pertumbuhan positif Toyota.TAM Toyota Fortuner menjadi motor penggerak pertumbuhan positif Toyota.

Anton mengatakan, pihaknya tidak menargetkan SPK secara khusus karena pengunjung yang datang ke pameran mobil lebih bervariasi. Pengunjung yang datang punya alasan beragam, dan belum tentu ingin membeli mobil baru.

Baca juga: Kesalahan Umum Pakai AC Mobil di Musim Kemarau

"Sebab orang datang itu macam-macam, ada yang ingin melihat mobil baru, mengetahui teknologi baru, kemudian beli mobil baru, bahkan sampai liburan keluarga. Sehingga buat kita tidak ada SPK khusus. Tapi akan ada informasi berapa SPK yang kita dapatkan," katanya.

Tahun lalu di GIIAS 2018, Toyota berhasil memperoleh Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 6.000-an unit. Untuk tahun ini, Anton berharap paling tidak mendapat besaran yang sama.

"Di GIIAS 2019 kita dapat 6.000 SPK, tahun ini kita lihat bagaimana,permintaannya sepeti apa. Biasanya paling besar masih MPV, tahun lalu Rush cukup banyak, ya Avanza, Innova, Rush itu yang banyak," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com