Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Supra Meluncur di GIIAS 2019

Kompas.com - 09/07/2019, 16:09 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Supra akan meluncur di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Kehadiran mobil sport legendaris tersebut dikonfirmasi oleh Toyota Astra Motor (TAM).

"Legendary Supra akan kita launching di GIIAS. Unitnya sudah bisa dilakukan nanti tanggal 18 Juli (pembukaan GIIAS)," kata Direktur Marketing PT TAM, Anton Jimmi di Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Meski sudah memastikan tanggal peluncuran, namun Anton masih enggan membuka spesifikasi lebih lanjut. Mulai dari harga, detail spesifik mengenai mesin yang masuk ke Indonesia hingga patokan harga.

Baca juga: Bersihkan Evoporator AC Mobil Pakai Teknik Semprot

"Detailnya seperti apa, harga, mesin, dan lainnya mohon maaf nanti kita akan informasikan sejelas-jelasnya di Motor Show. Harap bersabar karena waktunya tinggal sebentar lagi, tak lama lagi," kata Anton.

Toyota Supra di Bangkok International Motor Show 2019dok.paultan Toyota Supra di Bangkok International Motor Show 2019

Meski belum sepenuhnya terbuka, menurut sumber internal perusahaan, Supra yang dijual di Indonesia akan menggendong mesin 3.0 liter turbocharged inline enam silinder bertenaga 340 ps dan torsi 500 Nm.

Baca juga: Mobil Klasik yang Cocok Bergaya Rally Look

Toyota Supra yang akan meluncur di GIIAS 2019 merupakan SUpra generasi kelima dan menandakan berakhirnya penantian penggemar mobil sport ini selama 17 tahun.

Kehadirannya pun penuh dengan hal baru seperti mesin hasil kerja sama dengan BMW yakni mesin enam silinder segaris dengan twin turbocharger yang menghasilkan tenaga 335 tk.

Supra pertama kali diperkenalkan di Detroit Auto Show 2019 pada Januari silam. Supra terbaru ini menjadi model pertama yang dimasukkan dalam model Toyota Gazoo Racing GR.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com