Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

BMW Pastikan Harga Seri 3 Terbaru Tetap "Murah"

Kompas.com - 05/07/2019, 07:02 WIB
Aditya Maulana

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - BMW Seri 3 generasi terbaru akan meluncur pertengahan Juli 2019. Sebagai model yang menjadi tulang punggung penjualan, BMW Indonesia memastikan banderolnya tetap kompetitif.

BMW ingin Seri 3 terbarunya itu tetap bisa bersaing dengan rival di kelasnya. Bahkan, secara tampilan akan mengalami banyak ubahan yang cukup signifikan.

"Harganya akan kompetitif sekali, tetapi secara angka pastinya belum final," ucap Jodie O'tania, Wakil Presiden Komunikasi Korporat BMW Group Indonesia kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Jodie juga mengatakan, varian dari Seri 3 yang akan dijual untuk pertama di pasar otomotif nasional, yaitu G20 atau tipe paling baru dari keluarga Seri 3.

Baca juga: Varian BMW Seri 3 yang Bakal Meluncur Bulan Depan

"Peluncurannya sebentar lagi, bertepatan dengan pameran otomotif tahunan (GIIAS) 2019," kata Jodie.

Apabila melihat spesifikasi di luar negeri, Seri 3 dengan kode bodi G20 ini lebih panjang 85 mm dan lebar 16 mm, dengan whellbase 2.851 mm. Bahkan, jarak sumbu roda ini juga terpanjang dibandingkan rival di kelasnya seperti Audi A4, dan Mercedes-Benz C-Class.

Seri 3 generasi ketujuh ini di pasar luar Indonesia seperti di Thailand memiliki tiga pilihan mesin, yakni 2.0-liter pada 320i yang memiliki tenaga 184 tk dan 330i lebih bertenaga karena mampu menghasilkan 258 tk.

Jantung pacu itu berpadupadan dengan transmisi otomatis 8-percepatan dan penggerak semua roda. Secara harga di negeri Gajah Putih untuk mesin 2.0-liter dijual sekitar Rp 1,040 miliar.

Seri 3 yang sekarang masih dijual di Indonesia memiliki banderol mulai Rp 729.000.000 hingga Rp 899.000.000. Harga itu tertera di laman resmi BMW Group Indonesia dan berstatus off the road alias sebelum pajak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com