Jadwal Pengiriman Skuter Listrik Gesits ke Konsumen

Kompas.com - 20/06/2019, 09:02 WIB
Penjualan Gesits di IIMS 2019 Penjualan Gesits di IIMS 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Skuter listrik Gesits sudah dipesan oleh 1.200 konsumen. Jumlah itu terkumpul selama ajang IIMS berlangsung pada April 2019. Masyarakat yang sudah membeli tidak langsung mendapat kan unit alias inden.

CEO PT Gesits Technologies Indo (GTI) Harum Sjech menjelaskan, pengiriman unit tetap sesuai jadwal, yakni dimulai Juli atau Agustus 2019.

"Jumlah unitnya masih dalam tahap finalisasi," ucap Harun ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (19/6/2019) malam.

Meski begitu, Harun berjanji seluruh konsumen yang sudah membeli Gesits bisa mendapatkan unit tahun ini. Terutama 1.200 konsumen pertama, karena menjadi prioritas.

Baca juga: Membandingkan Skuter Listrik Viar Q1, Gesits dan Selis E-Max

Selanjutnya, bagi konsumen yang melakukan pemesanan setelah IIMS 2019, diusahakan juga tidak harus menunggu terlalu lama. Proses produksi juga segera dilakukan dalam waktu dekat.

"Jadi harusnya kalau soal inden tetap sekitar dua bulan," ujar Harun.

Test Ride Skuter Listrik GesitsKOMPAS.com / Aditya Maulana Test Ride Skuter Listrik Gesits

Harun juga pernah mengatakan bahwa target produksi, secara kapasitas pabrik memiliki kemampuan hingga 50.000 unit selama satu tahun. Sementara bila dirakit pada tahun ini sekitar Juni 2019, jumlannya akan mencapai setengahnya, yakni 25.000 unit.

Gesits saat ini sudah mulai dilempar ke pasaran dengan banderol Rp 24.950.000. Harga tersebut masuk dalam status off the road karena adanya perbedaan pajak di tiap daerah.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X