Marquez Tak Peduli Perkembangan Lorenzo

Kompas.com - 15/06/2019, 21:22 WIB
Marquez fokus tingkatkan kelemahan motornya di sesi tes resmi Jerez. Kompas.com/DonnyMarquez fokus tingkatkan kelemahan motornya di sesi tes resmi Jerez.

CATALUNYA, KOMPAS.com - Marc Marquez mengatakan, tidak peduli dengan apa yang dilakukan rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Sang juara bertahan ini tidak ambil pusing atas usaha yang dilakukan Lorenzo.

Lorenzo yang kesulitan berjuang di atas RC213V sampai terbang ke markas HRC (Honda Racing Corporation) di Jepang untuk mencari titik terang. Menurut pebalap dengan nomor start 99 ini, hanya Marquez yang mampu menggali potensi Honda RCV.

Baca juga: Marquez Tercepat, Lorenzo Terpuruk di FP1 Catalunya

Pebalap asal Spanyol yang sudah tiga kali raih juara dunia itu tidak pernah mampu menyelesaikan balapan di urutan sepuluh besar. Lorenzo juga sering kali harus menjalani sesi kualifikasi Q1.

Marquez sendiri tidak "cemburu" dengan perhatian yang diberikan pada HRC kepada rekan setimnya tersebut. Ia percaya Honda paham bagaimana mengembangkan motor untuk kedua pebalapnya.

Baca juga: Honda Masih Pilih Marquez daripada Layani Lorenzo

"Saya hanya konsentrasi di paddock saya. Semua pebalap ingin memiliki motor terbaik, tapi pada akhirnya saya bekerja dengan cara saya sendiri, di paddock saya," ujar Marquez, seperti dilansir dari Crash.net.

"Honda tahu jalan mana yang harus mereka ikuti. Kami hanya ingin terus melangkah, target saya adalah untuk memenangkan kejuaraan dunia dan membantu para teknisi untuk membuat motor kami menjadi lebih baik dan lebih kuat," kata Marquez.

Di GP Catalunya, Lorenzo mulai membawa hasil dari perjalanannya ke markas HRC. RCV miliknya kini mengalami ubahan di bagian tangki dan juga joknya. Lorenzo mengatakan, sektor ergonomi memang menjadi fokus, karena banyak yang bisa dilakukan untuk membuat motor menjadi lebih nyaman saat dikendarai.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Crash
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X