Mengenal Karakter Konsumen Jimny di Indonesia

Kompas.com - 13/06/2019, 16:03 WIB
Suzuki Jimny terbaru hadir di Thailand Sanook.comSuzuki Jimny terbaru hadir di Thailand

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki Jimny dipastikan meluncur pada ajang GIIAS yang akan berlangsung pada 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD, Tangerang. Sejak Mei 2019, merek otomotif asal Jepang itu sudah mulai membuka pemesanan.

Klaim PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sudah ratusan orang yang sudah melakukan pemesanan sport utility vehicle (SUV) mini itu. Karakter pembeli dari berbagai kalangan atau profesi.

"Profesinya beragam, tetapi lebih kepada yang punya kenangan dengan Jimny," ucap Donny Saputra, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) ketika berbincang dengan Kompas.com belum lama ini di kawasan Jakarta Selatan.

Menurut Donny, siapapun karakter atau profesi konsumen yang penting kehadiran Jimny generasi terbaru ini bisa diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

Baca juga: Kata Suzuki soal Bocoran Harga Jimny

"Kami tidak ada kuota, jadi permintaan konsumen akan kami penuhi, tetapi menyesuaikan juga dengan kondisi di Jepang, karena model ini juga cukup laris di Jepang," ujar Donny.

Ketika disinggung mengenai harga, Donny masih belum mau memberikan angka pasti. Tetapi, sudah banyak bocoran yang menyebutkan bahwa Jimny tersedia dalam empat varian dengan dua pilihan transmisi, yakni manual dan otomatis.

Jimny MT dibanderol Rp 315,5 juta, Jimny AT Rp 328 juta, Jimny MT two tone Rp 317,5 juta dan Jimny AT two tone Rp 330 juta. Selain itu, SUV tersebut juga memiliki delapan warna, seperti white, grey, yellow (two tone), Chiffon Ivory (two tone), Brisk Blue (two tone), Silky Silver, Bluish Black dan Jungle Green.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X