Kompas.com - 05/11/2018, 14:02 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - MForce Indonesia yang menjual sepeda motor merek SM Sport bergenre bebek retro, mendapatkan sambutan baik dari masyarakat. Sejak hari pertama Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018, pengunjung langsung menaruh perhatian pada Cub Classic itu.

Dede, Marketing Manager PT Mforce Indonesia menjelaskan bahwa konsumen yang memesan Cub Classic sudah mencapai ratusan orang. Pembeli itu, kata dia menilai bahwa motor bebek klasik itu punya tampilan yang bagus.

"Tetapi baru dapat unitnya awal tahun depan, karena kita baru launching tahun depan. Sekarang hanya perkenalan dan membuka pemesanan saja," kata Dede pekan lalu di JCC, Senayan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Pesaing Super Cub C125, Cukup Rp 18 Jutaan

Dede melanjutkan, SM Sport merupakan merek asal Malaysia yang sudah mendirikan pabrik di Indonesia. Bahkan, telah memiliki jaringan penjualan di berbagai kota di Tanah Air.

SYM Classic Cub, pesain Honda Super Cub C125 SYM Classic Cub, pesain Honda Super Cub C125

"Kapasitas produksi kami sekitar 100 sampai 300 unit dulu untuk model ini," ujar Dede lagi.

Jaringan penjualan, kata dia sudah tersedia di Jakarta, Bekasi, Bandung, Cirebon, hingga Bali. Jangka waktu beberapa tahun ke depan akan terus diperluas lagi.

Cub Classic ini merupakan rival dari Honda Super Cub C125 yang dijual Rp 55 juta. Jika dibandingkan dengan merek asal Malaysia ini, banderolnya cukup jauh, karena cuma dijual Rp 18,8 juta saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.