Semester II, Wuling Indonesia Kirim "Almaz" Captiva ke Thailand

Kompas.com - 22/05/2019, 07:03 WIB
Chvrolet Thailand memperkenalkan All New Captiva 2019 di Bangkok Motor Show 2019 Sanook.comChvrolet Thailand memperkenalkan All New Captiva 2019 di Bangkok Motor Show 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Chevrolet Captiva generasi terbaru satu platform dengan Wuling Almaz. Wujud dari sport utility vehicle (SUV) itu sudah muncul di Bangkok Motor Show pada Maret 2019, dan akan resmi dijual di Thailand pada semester kedua tahun ini.

Menariknya, SUV tersebut akan diproduksi oleh Wuling Motors di Indonesia, karena Almaz sendiri sudah dirakit di Tanah Air. Kemudian diekspor ke Thailand menggunakan merek atau emblem Chevrolet Captiva.

Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani mengatakan, kegiatan ekspor akan dilakukan pada semester kedua, dan baru satu negara, yaitu Thailand.

"Modelnya punya basis dari Almaz, dan waktunya kapan serta detailnya akan kita informasikan lagi nanti, ditunggu saja," ucap Dian ketika berbincang dengan Kompas.com di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019).

Baca juga: Satu Mesin, Cortez Turbo dan Almaz Beda Haluan

Dian memang belum mengatakan bahwa Almaz yang diekspor itu untuk memenuhi kebutuhan merek Chevrolet, tetapi sudah sangat jelas bahwa Wuling Indonesia akan menjadi pemasok Chevrolet di negeri berjuluk Gajah Putih itu.

Wuling Almaz di Telkomsel IIMS 2019 Wuling Almaz di Telkomsel IIMS 2019

Fenomena itu sangat wajar terjadi di industri otomotif, apalagi Wuling dan General Motors beraliansi di China. Alhasil, untuk efisiensi biaya riset dan lain sebagainya, antar anggota aliansi memakai cara berbagi platform.

Sumber Kompas.com menyebutkan, bahkan Captiva yang dipamerkan di Bangkok beberapa bulan lalu merupakan buatan Wuling Indonesia.

"Jadi kita membuat prototipenya, kita buat satu unit lalu dikirim ke Thailand," ucap sumber tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X