Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Semester II, Wuling Indonesia Kirim "Almaz" Captiva ke Thailand

JAKARTA, KOMPAS.com - Chevrolet Captiva generasi terbaru satu platform dengan Wuling Almaz. Wujud dari sport utility vehicle (SUV) itu sudah muncul di Bangkok Motor Show pada Maret 2019, dan akan resmi dijual di Thailand pada semester kedua tahun ini.

Menariknya, SUV tersebut akan diproduksi oleh Wuling Motors di Indonesia, karena Almaz sendiri sudah dirakit di Tanah Air. Kemudian diekspor ke Thailand menggunakan merek atau emblem Chevrolet Captiva.

Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani mengatakan, kegiatan ekspor akan dilakukan pada semester kedua, dan baru satu negara, yaitu Thailand.

"Modelnya punya basis dari Almaz, dan waktunya kapan serta detailnya akan kita informasikan lagi nanti, ditunggu saja," ucap Dian ketika berbincang dengan Kompas.com di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019).

Dian memang belum mengatakan bahwa Almaz yang diekspor itu untuk memenuhi kebutuhan merek Chevrolet, tetapi sudah sangat jelas bahwa Wuling Indonesia akan menjadi pemasok Chevrolet di negeri berjuluk Gajah Putih itu.

Fenomena itu sangat wajar terjadi di industri otomotif, apalagi Wuling dan General Motors beraliansi di China. Alhasil, untuk efisiensi biaya riset dan lain sebagainya, antar anggota aliansi memakai cara berbagi platform.

Sumber Kompas.com menyebutkan, bahkan Captiva yang dipamerkan di Bangkok beberapa bulan lalu merupakan buatan Wuling Indonesia.

"Jadi kita membuat prototipenya, kita buat satu unit lalu dikirim ke Thailand," ucap sumber tersebut.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/05/22/070300615/semester-ii-wuling-indonesia-kirim-almaz-captiva-ke-thailand

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke