Lorenzo Nilai Honda RCV Tidak "Ramah Pebalap"

Kompas.com - 20/05/2019, 07:42 WIB
Jorge Lorenzo nilai Honda RCV tidak ramah pebalap. motogp.comJorge Lorenzo nilai Honda RCV tidak ramah pebalap.

LE MANS, KOMPAS.com - Banyak yang mengira Jorge Lorenzo akan sangat kencang menggunakan motor Honda RC213V. Nyatanya, pebalap asal Spanyol ini mengakui motor tersebut tidak semudah itu untuk ditaklukkan.

Sudah lima seri berjalan, Lorenzo tidak pernah finis 10 besar. Selain itu, saat balapan juga Lorenzo tidak pernah bisa bertarung dengan barisan terdepan.

Baca juga: Marquez Persembahkan Kemenangan ke-300 Honda di MotoGP

"Sulit sekali, karena motor ini tidak semudah itu. Motor ini tidak 'ramah pebalap' seperti Yamaha, di mana pebalap rookie bisa langsung kencang sejak pertama," ujar Lorenzo, kepada Speedweek.com.

Menurut Lorenzo, butuh waktu yang lama untuk memahami motor barunya tersebut. Proses ini yang disebutnya sebagai kerja keras dan kerja terus menerus. Pebalap Repsol Honda ini yakin hasilnya akan segera datang, cepat atau lambat.

Tak sedikit yang membanding-bandingkan performanya dengan musim lalu. Namun menurut Lorenzo, hal tersebut tidak bisa dibandingkan dengannya sekarang karena tahun lalu dirinya sudah mendapat pengalaman setahun di Ducati.

Baca juga: Lorenzo Bisa Kencang Berkat Jok Baru

"Saya tahu masalahnya hanya di ergonomi. Sekarang saya punya motor yang sangat rumit, khususnya di tahun pertama. Terlepas dari Marc Marquez yang bisa langsung jadi juara dunia di tahun pertamanya. Pebalap lain juga merasakan kesulitan di tahun pertamanya," kata Lorenzo.

Seri berikutnya yang akan digelar di Mugello, Italia, akan dimanfaatkan Lorenzo untuk bisa meningkatkan performanya dan juga memahami motornya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Speedweek
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X