Marquez Persembahkan Kemenangan ke-300 Honda di MotoGP

Kompas.com - 19/05/2019, 19:51 WIB
Marc Marquez tak terbendung di seri kelima Moto GP Le Mans 2019.Foto: Instagram Marc Marquez tak terbendung di seri kelima Moto GP Le Mans 2019.

LE MANS, KOMPAS.com - Marc Marquez tak terbendung di seri kelima Moto GP Le Mans 2019. Memulai balapan dari pole positions Baby Alien tak terkejar lawan sampai garis finis sejak menyalip Jack Miller di lap keenam.

Selepas bendera start dikibarkan, Marquez langsung bertarung dengan trio pebalap Ducati yaitu Danilo Petrucci, Jack Miller dan Andrea Dovizioso. Di lap kedua Miller berhasil memimpin balapan namun tidak bertahan lama.

Baca juga: Pole Position di GP Le Mans, Marquez Samai Rekor Rossi

Usai menyalip Miller di lap keenam, Marquez perlahan mulai menjauh dari rombongan. Miller masih bisa membututi Marquez di posisi kedua namun jaraknya makin jauh, di lap ke-17 gap dengan Marquez sudah 1,538 detik.

Posisi Miller kemudian disalip oleh Dovizoso yang memang sudah menunggu momen. Posisi Miller kembali turun menjadi keempat setelah disalip lagi oleh Petrucci yang kemudian menempel Dovi menggunakan racing line rekan setimnya.

Baca juga: Aksi Nekat Rossi di Kualifikasi GP Le Mans

Sisa balapan lima lap, Marquez sudah balapan sendirian di depan. Gap waktu dengan Dovi kini nyaris empat detik. Desmodovi sendiri jadi lebih sulit merapatkan barisan karena rekan setimnya yaitu Petrucci mulai terus menyodok ke depan.

Hasil akhir Marquez juara MotoGP Le Mans 2019. Kemenangannya merupakan kemenangan ke 300 Honda di MotoGP. Sementara podium dua dan tiga dihuni duet pabrikan Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Di sisi lain, nasib sial dialami Maverick Vinales di Le Mans 2019. Setelah salah strategi di Q2, juara Le Mans 2017 itu gagal finis lantaran motornya diseruduk Francesco Bagnaia yang lepas kendali di lap ke-7 saat mau masuk tikungan.




Close Ads X