Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lorenzo Terus Diganggu Masalah Teknis Motor

Kompas.com - 15/04/2019, 14:27 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber Crash

AUSTIN, KOMPAS.com - Nasib sial kembali dialami Jorge Lorenzo di Sirkuit Austin, Texas (14/4/2019). Masalah teknis yang menimpanya di sesi kualifikasi terjadi juga pada saat balapan.

Sebelumnya, di sesi kualifikasi Q2 pada hari Sabtu (13/4/2019), Lorenzo terpaksa lari sejauh 300-400 meter menuju paddock. Pasalnya, rantai roda Honda RC213V miliknya terlepas saat sedang melaju.

Baca juga: Suzuki Patahkan Dominasi Honda, Ducati, dan Yamaha di MotoGP

"Rantainya terlepas, jadi saya terpaksa memarkir motor di tembok dan lari ke motor cadangan," ujar Lorenzo, seperti dilansir dari Speedweek.com, Senin (15/4/2019).

Sebelumnya, insiden ini juga terjadi pada Marc Marquez di Argentina. "Tentu saja ada masalah, dan tim akan menindaklanjuti untuk memahami apa yang bisa dilakukan untuk ke depannya," sambung pembalap Repsol Honda tersebut.

Saat balapan, Lorenzo kembali mengalami masalah teknis ketika balapan tersisa sembilan lap. Insiden ini membuat Lorenzo gagal lewati selesaikan balapan.

Baca juga: Rossi Geser Marquez di Klasemen Sementara MotoGP 2019

"Sangat kecewa, karena dalam tiga seri belakangan ini terjadi tiga insiden berbeda yang menghalangi kami mendapat hasil yang baik. Khususnya kali ini, membuat kami tidak bisa menyelesaikan balapan. Ini sepenuhnya hanya masalah nasib buruk saja," ujar Lorenzo.

Sejauh ini, belum ada pernyataan resmi baik dari Lorenzo atau Repsol Honda apa yang menjadi penyebab masalah teknis kali ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com