Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Lorenzo Nilai Honda RCV Tidak "Ramah Pebalap"

LE MANS, KOMPAS.com - Banyak yang mengira Jorge Lorenzo akan sangat kencang menggunakan motor Honda RC213V. Nyatanya, pebalap asal Spanyol ini mengakui motor tersebut tidak semudah itu untuk ditaklukkan.

Sudah lima seri berjalan, Lorenzo tidak pernah finis 10 besar. Selain itu, saat balapan juga Lorenzo tidak pernah bisa bertarung dengan barisan terdepan.

"Sulit sekali, karena motor ini tidak semudah itu. Motor ini tidak 'ramah pebalap' seperti Yamaha, di mana pebalap rookie bisa langsung kencang sejak pertama," ujar Lorenzo, kepada Speedweek.com.

Menurut Lorenzo, butuh waktu yang lama untuk memahami motor barunya tersebut. Proses ini yang disebutnya sebagai kerja keras dan kerja terus menerus. Pebalap Repsol Honda ini yakin hasilnya akan segera datang, cepat atau lambat.

Tak sedikit yang membanding-bandingkan performanya dengan musim lalu. Namun menurut Lorenzo, hal tersebut tidak bisa dibandingkan dengannya sekarang karena tahun lalu dirinya sudah mendapat pengalaman setahun di Ducati.

"Saya tahu masalahnya hanya di ergonomi. Sekarang saya punya motor yang sangat rumit, khususnya di tahun pertama. Terlepas dari Marc Marquez yang bisa langsung jadi juara dunia di tahun pertamanya. Pebalap lain juga merasakan kesulitan di tahun pertamanya," kata Lorenzo.

Seri berikutnya yang akan digelar di Mugello, Italia, akan dimanfaatkan Lorenzo untuk bisa meningkatkan performanya dan juga memahami motornya.

https://otomotif.kompas.com/read/2019/05/20/074200515/lorenzo-nilai-honda-rcv-tidak-ramah-pebalap-

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke