Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Belum Pakai Sasis Carbon untuk Balapan

Kompas.com - 16/05/2019, 15:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber gpone

LE MANS, KOMPAS.com - Saat sesi tes resmi di Jerez, Marc Marquez turut menjajal motor RC213V terbaru yang menggunakan sasis reinforced carbon. Baru pertama kali mencobanya, pebalap Repsol Honda itu pun mengaku tidak akan menggunakannya untuk balapan.

Menurut Marquez, hal tersebut tidak ada dalam rencana Honda. Pasalnya, masih banyak yang harus dikembangkan dari sasis tersebut.

Baca juga: Melihat Lebih Dekat Ubahan Honda RCV Terbaru yang Dipakai Marquez

Marquez juga menyebutkan bahwa motor yang digunakannya saat sesi tes tersebut berbeda dari yang biasa dia gunakan. Di saat ada hal yang berbeda dan belum pasti, Marquez dan timnya lebih memilih menggunakan sesuatu yang pasti.

Honda RC213V terbaru menggunakan sasis yang diperkuat lapisan serat karbon.Offbikes Honda RC213V terbaru menggunakan sasis yang diperkuat lapisan serat karbon.

"Saya hanya bisa bilang kami bekerja untuk meningkatkan percaya diri dengan bagian depan motor dan motor ini punya poin positif dan negatif. Poin positifnya adalah komentar saya sangat mirip dengan (Stefan) Bradl, ini sangat penting untuk pengetesan berikutnya," ujar Marquez, pada GPOne.com.

Baca juga: Marquez Jajal Motor Baru di Sesi Tes Jerez

Menanggapi banyak orang yang berkomentar bahwa RC213V adalah motor terbaik di MotoGP, Marquez bilang tidak ada motor yang sempurna.

"Semua motor pasti punya sisi positif dan negatif, dan kita harus selalu bisa menemukan kombinasi terbaiknya," kata Marquez.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com