Marquez Belum Pakai Sasis Carbon untuk Balapan

Kompas.com - 16/05/2019, 15:42 WIB
Marc Marquez menjajal motor baru HRC di tes Jerez.  Foto: HRCMarc Marquez menjajal motor baru HRC di tes Jerez.

LE MANS, KOMPAS.com - Saat sesi tes resmi di Jerez, Marc Marquez turut menjajal motor RC213V terbaru yang menggunakan sasis reinforced carbon. Baru pertama kali mencobanya, pebalap Repsol Honda itu pun mengaku tidak akan menggunakannya untuk balapan.

Menurut Marquez, hal tersebut tidak ada dalam rencana Honda. Pasalnya, masih banyak yang harus dikembangkan dari sasis tersebut.

Baca juga: Melihat Lebih Dekat Ubahan Honda RCV Terbaru yang Dipakai Marquez

Marquez juga menyebutkan bahwa motor yang digunakannya saat sesi tes tersebut berbeda dari yang biasa dia gunakan. Di saat ada hal yang berbeda dan belum pasti, Marquez dan timnya lebih memilih menggunakan sesuatu yang pasti.

Honda RC213V terbaru menggunakan sasis yang diperkuat lapisan serat karbon.Offbikes Honda RC213V terbaru menggunakan sasis yang diperkuat lapisan serat karbon.

"Saya hanya bisa bilang kami bekerja untuk meningkatkan percaya diri dengan bagian depan motor dan motor ini punya poin positif dan negatif. Poin positifnya adalah komentar saya sangat mirip dengan (Stefan) Bradl, ini sangat penting untuk pengetesan berikutnya," ujar Marquez, pada GPOne.com.

Baca juga: Marquez Jajal Motor Baru di Sesi Tes Jerez

Menanggapi banyak orang yang berkomentar bahwa RC213V adalah motor terbaik di MotoGP, Marquez bilang tidak ada motor yang sempurna.

"Semua motor pasti punya sisi positif dan negatif, dan kita harus selalu bisa menemukan kombinasi terbaiknya," kata Marquez.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber gpone
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X