Harga Avanza "Facelift" Tembus Rp 300 Juta di Malaysia

Kompas.com - 18/05/2019, 07:22 WIB
Toyota Avanza mendarat di Malaysia Toyota Avanza mendarat di Malaysia

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Avanza facelift akhir resmi mendarat di Malaysia. Tidak seperti di Indonesia yang dipasarkan dengan delapan pilihan, UMW Toyota Motor (UMWT) hanya memawasarkan MPV sejuta umat buatan dalam negeri ini hanya dalam tiga varian.

Mengutip Paultan.org, ketiga Avanza yang mulai dijual di Malaysia mengusung mesin 2NR-VE 1.500 cc dengan tenaga 105 tk dan orsi 136 Nm. Mesin ini serupa dengan yang digunakan oleh Veloz yang jadi varian tertinggi Avanza di Tanah Air.

Untuk ketiga varian yang dimaksud terdiri dari 1.5 E dengan banderol 80.888 ringgit atau Rp 278 jutaan, 1.5 S sebesar 83.888 ringgit atau Rp 290 jutaan, serta 1.5 S+ yang jadi model tertinggi dengan harga 87.888 ringgit atau mencapai Rp 304 jutaan.

Baca juga: Toyota Tanggapi Santai soal Iklan Nissan di Google

Toyota Avanza mendarat di Malaysia Toyota Avanza mendarat di Malaysia

Tidak ada perubahan berarti dari sisi eksterior, desain dan tampilan sama dengan yang dipasarkan di Indonesia. Lampu depan ala double layer yang menjadi ciri khas terbarunya tetap terpasang bersama bohlam bi-LED, fog lamp, roof spoiler LED, serta antena sirip hiu.

Sementara pelek juga sudah dilenkapi dengan dimensi 15 inci yang berlaku untuk semua varian. Namun untuk membedakan kelas dengan varian entry level, maka khusus yang 1.5S dan 1.5S+ dipasangan dengan tema dua warna, serta sudah menggunakan electric retractable side mirrors, trim krom gelap serta reflektor pada bagian belakang.

Sementara untuk interior, semua varian dihadirkan hanya dalam pilihan balutan fabric, namun dari sisi aksen dan fitur tetap ada beberapa perbedaan. Paling lengkap tentunya pada varian teratas yang sudah dilengkapi hiburan layar sentuh dengan lebar 6,75 inci serta terkoneksi fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

Toyota Avanza mendarat di Malaysia Toyota Avanza mendarat di Malaysia
Seperti diketahui, keluarga Avanza di Indonesia dipasarkan mulai dari Rp 191,1 juta untuk mesin 1.3E manual. Sedangkan model tertinggi yakni Veloz 1.5L A/T, dibanderol Rp 239,45 juta.

 



Terkini Lainnya


Close Ads X