Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap Datang ke Indonesia, Berapa Banderol Toyota Supra?

Kompas.com - 11/05/2019, 03:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah memastikan bila generasi baru Supra akan masuk ke Indonesia tahun ini. Bahkan Vice President Director TAM Henry Tanoto, juga sudah mengklaim bila kehadiran dari sportcar legendaris Toyota itu tidak akan lama lagi.

"Segera, tapi ya nanti akan kita kasih kabar detailnya lagi. Definisi segera itu tinggal tergantung masing-masing tapi detailnya nanti belakangan ya," ucap Henry di Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Lebih lanjut Henry juga mengatakan memang kehadiran generasi terbaru Supra sudah banyak ditanyakan oleh konsumen, khususnya para pecinta sportcar. Namun demikian, untuk keran pemesanan masih belum dibuka karena Toyota ingin mengenalkannya lebih dulu.

Baca juga: Toyota Pastikan Supra Terbaru Meluncur di Indonesia

Sementara saat disinggung soal besaran harga jual Supra, Henry pun masih enggan membicarakan. Padahal beberapa waktu lalu di laman resmi Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) DKI Jakarta sudah terdaftar bila Supra dengan kubikasi 3.000 cc memiliki nilai jual kendaraan bermotor (NJKB) hingga Rp 1,492 miliar.

"Nanti lah, yah pasti harga diharapkan sesuai dengan segmennya. Jadi segera kita perkenalkan, ditunggu saja untuk detail, varian, dan harganya," ucap Henry.

Toyota Supra 2020 VIN 1 Toyota Supra 2020 VIN 1
Terpisah, Direktur Pemasaran TAM Anton Jimmy Suwandi, menjelaskan, bila sampai saat ini Toyota masih terus melakukan diskusi dengan prinsipal terkait harga yang pantas untuk saudara kembar dari BMW Z4 tersebut.

"Belum final, kita masih diskusi terlebih statusnya impor ya. Pastinya kita akan berikan harga yang pas karena memang kita tidak pernah bilang ini mobil murah, dengan mesin 3.000 cc dan mobil sport," ucap Anton.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu BMW Group Indonesia resmi meluncurkan Z4 yang memang menjadi kembaran dari Toyota Supra. BMW Z4 sendiri dipasarkan dalam kondisi off the road sebesar Rp 1,459 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com