Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Selain MPV Hybrid, Daihatsu Siapkan Model Limited

Kompas.com - 13/05/2019, 13:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah mengumumkan bahwa tahun ini tidak akan menghadirkan pembaruan pada produk. Namun Daihatsu mengaku tetap mempersiapkan kejutan pada pameran otomotif Juli mendatang.

Ini diungkapkan Marketing Director ADM, Amelia Tjandra yang menjanjikan membawa produk edisi terbatas pada pameran tahunan tersebut. 

“Nanti di pameran bulan Juli kami akan keluarkan limited edition. Saya yakin permintaannya akan lebih tinggi dari model biasa,” ucap Amel yang ditemui beberapa waktu lalu.

Tahun lalu, Daihatsu juga menghadirkan model-model edisi terbatas untuk menyamput acara Asian Games tahun lalu. Model yang diberikan status limited edition adalah Ayla, Sigra, dan Xenia.

Baca juga: Daihatsu Punya Mobil Sejuta Umat Teknologi Hybrid

Amelia mengungkapkan di pameran Juli mendatang fokus Daihatsu tidak menargetkan penjualan. Terpenting adalah menghadirkan teknologi terbaru dari Daihatsu untuk pengunjung pameran.

Daihatsu sendiri sudah membocorkan informasi akan memperlihatkan mobil konsep berjenis MPV dengan teknologi hybrid. Ini akan menjadi world premiere yang dihadirkan Daihatsu pada pameran tersebut.

“Kita launching mobil konsep hybrid MPV. Ini sesuatu yang baru. Tentu ini bukan mobil LCGC, hybrid tidak mungkin LCGC. Ini jawaban atas tren dunia karena sedang ke arah sana,” ucap Amel.

Daihatsu merupakan bagian dari Toyota yang fokus mengembangkan model di segmen low sampai menengah. Indonesia merupakan pasar terbesar Daihatsu kedua di dunia, setelah Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com