Daihatsu Punya Mobil Sejuta Umat Teknologi Hybrid

Kompas.com - 12/05/2019, 08:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) sudah bersiap untuk menghadirkan teknologi terkini pada pameran otomotif nasional pertengahan Juli 2019 mendatang. Tidak tanggung-tanggung, mereka akan menghadirkan sebuah mobil konsep yang belum pernah dihadirkan sebelumnya.

Ini diungkapkan Marketing Director PT ADM, Amelia Tjandra yang menyatakan Daihatsu akan hadirkan mobil dengan teknologi mesin hibdrida. Menariknya, mobil tersebut hadir dalam bentuk multi purpose vehicle (MPV).

"Kita akan hadirkan mobil konsep hybrid MPV. Ini sesuatu yang baru," ucap Amel.

Amel mengungkapkan Daihatsu tengah mengikuti tren dunia. Saat ini tren dunia mengarah pada kendaraan ramah lingkungan, dan kendaraan ini menjadi jawaban Daihatsu atas tren tersebut.

"Ini nanti world premiere. Sebab dengan Tokyo Motor Show (TMS) kita duluan," ucap Amel.

Baca juga: Konsep Daihatsu D-base Terlihat Paling Siap Diproduksi

Amel mengungkapkan model MPV ini tidak masuk dalam skema LCGC. Menurut Amel tidak mungkin mobil LCGC akan dipasang teknologi hibrida, ini artinya mobil tersebut masuk dalam kelas medium MPV atau low MPV.

Studi kendaraan hibrida ini sudah dilakukan bersama Toyota secara global. Ini termasuk penggunaan platform terbaru, Daihatsu New Global Architecture (DNGA) untuk mobil konsep tersebut.

Saat ini kesempatan Daihatsu untuk memproduksi kendaraan ramah lingkungan tersebut bergantung pada regulasi. Jika regulasi memungkinkan tentu produksi di dalam negeri akan lebih memungkinkan.

"Untuk sekarang masih mahal jika produksi hybrid. Kami akan ikuti regulasi, kalau regulasi keluar maka kita pastinya akan keluarkan. Kalau tidak ada, tidak bisa," ucap Amel.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.