6 Langkah Ikut Lelang Mobil Bekas Online

Kompas.com - 10/05/2019, 17:42 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Kemajuan teknologi memungkinan semua hal serba digital, termasuk dalam membeli mobil bekas via lelang online. Salah satu yang menyediakan fasilitas lelang online yakni IBID-Balai Lelang Serasi.

Daddy Doxa Manurung, President Director IBID-Balai Lelang Serasi mengatakan, cara ikut lelang mobil bekas via online terhitung mudah. Calon pembeli hanya butuh enam langkah untuk mendapat mobil incarannya.

Baca juga: Beli Mobil untuk Dipakai Mudik, Ini Saran dari Daihatsu

"Kenapa lelang di IBID, frekwensi, dalam sebulan kami bisa 50 kali. Jaringan di lebih 30 kota dan opsi calon pembeli bisa lakukan di tempat atau bisa live dan online auction. Fitur lainnya juga dibuat untuk memudahkan calon pembeli," kata Doxa di Jakarta, Kamis (9/5/2019).

Untuk mengikuti lelang online, calon pembeli perlu mengisi data-data yang dibutuhkan untuk verifikasi seperti e-mail dan nomor rekening. Dua hal ini penting untuk pemberitahuan dan untuk pembayaran jika memenangkan lelang.

"Cara pembayarannya juga mudah. Di kita ada virtual account, jadi calon pembeli nanti mengisi segala yang ada di situ. Ada petunjuknya. kalau menang unitnya bisa dianter bisa diambil sendiri," kata Doxa. 

6 langkah mengikuti lelang IBID-Balai Lelang Serasi:

1. Cari kendaraan dan cek jadwal lelang
2. Cek detail kendaraan
3. Registrasi & Beli Nomor Peserta Lelang (NPL)
4. Ikut Lelang
5. Pelunasan atau pengembalian deposit
6. Pengambilan unit yang dimenangkan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.