Beli Mobil untuk Dipakai Mudik, Ini Saran dari Daihatsu

Kompas.com - 10/05/2019, 14:22 WIB
Test drive Xenia 1.5L di Sibolga, Sumatera Utara Test drive Xenia 1.5L di Sibolga, Sumatera Utara

JAKARTA, KOMPAS.com - Lebaran selalu menjadi momen yang ditunggu masyarakat Indonesia. Keinginan kembali ke kampung halaman terutama dengan mengendarai mobil baru jadi impian banyak orang.

Lantas memasuki bulan puasa tahun ini, kapan waktu yang tepat membeli mobil baru untuk digunakan saat Lebaran? Ini perkiraan bagi calon konsuemen Daihatsu.

“Kalau unit ready stock, biasanya proses untuk pembayaran dan leasing approval itu paling tidak membutuhkan waktu satu minggu,” ucap Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, saat ditemui di Sunter, Jakarta Utara, Kamis (9/5/2019).

Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso menambahkan, saat ini untuk dapat digunakan saat Lebaran sebaiknya minggu ini (awal Mei) untuk melakukan pembelian. Ia menyarankan jangan melakukan pembelian mendekati Lebaran.

Tawaran Motor Sport 250 cc Sebelum Lebaran

“Karena perlu waktu untuk mengejar pengurusan STNK, meskipun membeli tunai. Jadi STNK harus tunggu kurang lebih satu minggu, Samsat-nya kan juga ada waktu terakhir pengurusan surat-surat,” ucap Hendrayadi.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X