Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Beli Mobil untuk Dipakai Mudik, Ini Saran dari Daihatsu

Kompas.com - 10/05/2019, 14:22 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Lebaran selalu menjadi momen yang ditunggu masyarakat Indonesia. Keinginan kembali ke kampung halaman terutama dengan mengendarai mobil baru jadi impian banyak orang.

Lantas memasuki bulan puasa tahun ini, kapan waktu yang tepat membeli mobil baru untuk digunakan saat Lebaran? Ini perkiraan bagi calon konsuemen Daihatsu.

“Kalau unit ready stock, biasanya proses untuk pembayaran dan leasing approval itu paling tidak membutuhkan waktu satu minggu,” ucap Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Amelia Tjandra, saat ditemui di Sunter, Jakarta Utara, Kamis (9/5/2019).

Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk - Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso menambahkan, saat ini untuk dapat digunakan saat Lebaran sebaiknya minggu ini (awal Mei) untuk melakukan pembelian. Ia menyarankan jangan melakukan pembelian mendekati Lebaran.

Baca juga: Tawaran Motor Sport 250 cc Sebelum Lebaran

“Karena perlu waktu untuk mengejar pengurusan STNK, meskipun membeli tunai. Jadi STNK harus tunggu kurang lebih satu minggu, Samsat-nya kan juga ada waktu terakhir pengurusan surat-surat,” ucap Hendrayadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com