Wuling Bawa Almaz Versi Agresif di Telkomsel IIMS 2019

Kompas.com - 02/05/2019, 08:42 WIB
Modifikasi Wuling Almaz di Telkomsel IIMS 2019 Modifikasi Wuling Almaz di Telkomsel IIMS 2019

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain membawa produk baru, Wuling Motors juga ikut menampilkan konsep modifikasi dari Wuling Almaz di Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. SUV bermesin 1.500 cc turbo tersebut tampil makin sporty berkat beberapa sentuhan ringan.

Melihat dari "tongkrongannya", Wuling ingin suasana berbeda dengan tampilan yang lebih agresif dari Almaz. Konsep ini pun cukup banyak mengundang perhatian pengujung selama pameran berlangsung.

Dari data spesifikasi, modifikasi yang dilakukan Wuling untuk Almaz ternyata mengedapnkan konsep Stunning Simple Style. Sejalan dengan tema tersebut, ubahan yang dilakukannya pun memang tak terlalu banyak.

Baca juga: Mengulik Beda Varian Baru Wuling Cortez Turbo

Pertama dengan memberikan tampilan ala dua warna dari bagian ekteriornya dengan cara memberikan aksen merah. Mulai dari front lip bumper sampai atap yang juga dibalut warna merah. Alhasil sentuhan ringan itu pun sudah mampu mendongkrak aura sporty dari Almaz.

Modifikasi Wuling Almaz di Telkomsel IIMS 2019 Modifikasi Wuling Almaz di Telkomsel IIMS 2019
Rombakan paling signifikan menyasar pada sektor kaki-kakinya. Pelek standar bawaan pabrikan tak lagi digunakan dan diganti dengan pelek aftermarket Forged Custom berwarna silver yang memiliki dimensi lebih besar, yakni 20 inci.

Agar makin mantap dan sedap dipandang, pelek tadi diimbangi dengan ban Michelin PS4S dengan profil lebih tipis dari bawaan aslinya. Terakhir, ground clearance Almaz diredam dengan menyematkan lowring kit yang membuatnya sedikit ambles.

Modifikasi Wuling Almaz di Telkomsel IIMS 2019 Modifikasi Wuling Almaz di Telkomsel IIMS 2019

Kehadiran piranti lowering kit juga menjadi solusi cerdas untuk membuat tampilan mobil lebih ceper dari standarnya tanpa harus memotong per suspensi asli. Nah, bagi pemilik Almaz, konsep modifikasi ini bisa menjadi salah satu referensi bila ingin tampil beda.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X