Mengulik Beda Varian Baru Wuling Cortez Turbo

Kompas.com - 30/04/2019, 08:22 WIB
Wuling Cortez Turbo Wuling Cortez Turbo
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling meramaikan pasar multi purpose vehicle (MPV) dengan meluncurkan Cortez CT. Seperti diketahui, medium MPV ini dihadirkan dalam dua varian dan dua pilihan transmisi namun sama-sama menggunakan mesin Almaz, yakni 1.500 cc turbo engine dengan tenaga 140 tk dan dan torsi 250 Nm.

Lantas apa saja perbedaan yang ditawarkan dari masing-masing varian Cortez CT. Menurut Product Planning Wuling Motors Indonesia Danang Wiratmoko, perbedaan paling signifikan yang pertama adalah dari sisi transmisinya, yakni CVT dan manual.

"Untuk Cortez C atau Comfortable kita berikan pilihan manual dan CVT, sementara dari sisi eksterior sudah pakai projector dengan lampu hologen. Untuk interior yang manual menggunakan lapisan fabric buat jok, sementara yang C CVT sama dengan varian Luxury (L) pakai semi leather," ucap Danang kepada Kompas.com, di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 beberapa hari lalu.

Baca juga: Sensasi Singkat Wuling Cortez Bermesin Almaz

Interior Wuling Cortez CT Interior Wuling Cortez CT

Selain dari fitur yang telah disebutkan tersebut, selebihnya tidak ada perbedaan lain yang terdapat pada varian Cortez C. Namun antara varian C dan L, bedanya cukup signifikan, baik dari sisi interior maupun fitur yang disajikan.

Menurut Danang, sebagai varian tertingi, Cortez L sudah dilengkapi sistem pencahayaan dari LED, baik untuk lampu depan maupun belakang. Perbedaan paling besar datang dari adanya sunroof yang memang diaplikasi untuk mendongkrak sisi kemewahan MPV asal China ini.

Wuling Cortez 1.5L Turbo CVT Wuling Cortez 1.5L Turbo CVT

Sementara untuk interior, Cortez C dibekali dengan multi information display (MID) berdimensi 3,5 inci, sementara pada tipe L menggunakan layar 7 inci yang sudah full colour. Paling signifikan lagi dari jok baris kedua yang untuk tipe L sudah dibuat ala captain seat sehingga membuat akses penumpang menuju baris ketiga makin leluasa.

Baca juga: Wuling Almaz Buatan Cikarang Siap Ekspor ke Negara ASEAN

"Untuk seatbelt, tipe C berada pada baris pertama dan kedua, sementara tipe L itu tiap baris sudah punya (seatbelt)," kata Danang.

Fitur-fitur penunjang hiburan dan keselamatan lain yang dimiliki Cortez tipe L juga lebih lengkap. Mulai dari keberadaan enam buah speaker yang akan memanjakan penggunanya, sampai keberdaan side airbag yang seakan mampu menjamin keselamatan bagi pengendara dan penumpangnya.

Wuling melepas dua varian baru Cortez Turbo dan Confero S ACT dengan sistem transmisi unik.KOMPAS.com/Stanley Ravel Wuling melepas dua varian baru Cortez Turbo dan Confero S ACT dengan sistem transmisi unik.
Seperti diketahui, untuk varian baru dari Cortez CT dibanderol mulai dari Rp 232 juta untuk tipe C manual, Rp 249 juta untuk Tipe C CVT, dan tertinggi adalah tipe L CVT dengan harga Rp 282 juta.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X