Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ertiga Sport Laris Manis

Kompas.com - 24/04/2019, 11:23 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebulan setelah diperkenalkan, Suzuki Ertiga Sport mendapat sambutan baik dari konsumen Suzuki. Ini diungkapkan pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) terkait penerimaan konsumen varian tertinggi MPV Suzuki tersebut.

“Penerimaannya bagus. Kemarin kita target cuma 500 unit per bulan, ternyata sudah 40 persen di atas ekspektasi,” ucap Direktur Pemasaran PT SIS 4W Donny Saputra saat ditemui Selasa (23/4/2019).

Donny bahkan mendapatkan permintaan dari tim marketing untuk meningkatkan produksi Ertiga Sport akibat permintaan yang membludak ini.

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) angka wholesale Ertiga Sport pada Maret lalu tercatat sebanyak 582 unit dari dua tipe transmisi otomatis dan manual.

Ertiga Sport mendapatkan beberapa fitur yang ditambahkan dari Ertiga biasa. Fitur seperti Dual SRS Airbag, Hill Hold Control, EBD, ABS, dan ESP jadi fitur yang ditambahkan ke varian ini. 

Baca juga: Ertiga Sport Sapa Warga Bandung

Terdapat perubahan pada dasbor dengan memberikan sentuhan wood trim untuk kesan kemewahan. Eksteriornya yang paling banyak terlihat berubah pada bagian grille depan, underlips, spoiler di belakang dan under spoiler di bagian bawah.

Ertiga Sport dibanderol Rp 241 juta untuk transmisi manual dan Rp 251,5 juta untuk transmisi otomatis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com