Ertiga Sport Sapa Warga Bandung

Kompas.com - 25/03/2019, 13:42 WIB
Suzuki Ertiga Sport Suzuki Ertiga Sport

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah di Jakarta, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) melanjutkan peluncuran All New Ertiga Suzuki Sport di Bandung, Jawa Barat. MPV sejuta umat yang datang dengan tampilan lebih sporty ini hadir dengan 11 pembaruan fitur yang diklaim makin memberikan kenyamanan dan keamanan.

“Bandung salah satu kota dengan capaian penjualan Ertiga terbesar secara nasional. Hal ini menjadi alasan kuat untuk menghadirkan Ertiga Suzuki Sport di wilayah ini. Selain menjawab kebutuhan pelanggan akan LMPV yang lebih sporty, varian terbaru ini tentunya membuat konsumen semakin bangga, semakin istimewa,” ujar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, dalam keterangan resminya, Senin (25/3/2019).

Eksterior New Ertiga Suzuki Sport dilengkapi tambahan body kit, seperti upper & lower front grille, front under spoiler, side under spoiler (right & left), rear upper spoiler ,dan rear under spoiler. Penambahan tersebut dilengkapi emblem Suzuki Sport pada bagian buritan yang makin memperkuat citra sporty.

Baca juga: Setelah Ignis, dan Ertiga, Menyusul Baleno Sport

Untuk meningkatkan keamanan saat berkendara, terdapat Daytime Running Light (DRL) LED lamp dan defogger yang membantu penglihatan pengendara saat cuaca buruk. Parkir pun lebih mudah dengan tambahan fitur rear camera parking yang disematkan pada Ertiga Suzuki Sport.

Tampilan interior juga dikmas lebih sporty melalui warna baru pada dasbor dan jok yang bernuansa gelap. Selain itu, AC Auto Climate juga sudah menjadi fitur standard bersama head unit touch screen 6,8 inci dengan garnish I/P center memberikan akses hiburan melalui fitur-fitur yang terintegrasi pada gawai pengemudi.

Suzuki All New Ertiga Sport resmi meluncur Jumat (22/3/2019)Kompas.com/Setyo Adi Suzuki All New Ertiga Sport resmi meluncur Jumat (22/3/2019)
Dari segi penjualan wholesales, selama 2018 Suzuki berhasil membukukan penjualan Ertiga sebanyak 32,594 unit di pasar domestik dan memberikan kontribusi penjualan nasional sebanyak 28 persen kepada penjualan wholesales Suzuki. Penjualan Ertiga di Bandung juga meraih hasil positif hingga berkontribusi sebanyak 11 persen.

Baca juga: Sebentar Lagi Ertiga Akan Dijual dengan Logo Toyota

Untuk menyokong penjualan All New Ertiga Suzuki Sport, PT Nusantara Jaya Sentosa selaku diler resmi PT SIS telah menyiapkan berbagai skema penawaran menarik untuk pelanggan. Selain itu, pelanggan juga akan mendapatkan oli mesin secara gratis hingga pemakaian sejauh 50.000 km.

“Dengan tampilan modern, lebih agresif dan sporty, All New Ertiga Suzuki Sport semakin menjawab kebutuhan pelanggan dengan hadirnya 11 pembaruan fitur di varian ini. Untuk area Bandung kami yakin All New Ertiga Suzuki Sport dapat mencapai target penjualan sebanyak 24 persen dari total penjualan All New Ertiga,” ujar Andy Wijaya, General Manager PT Nusantara Jaya Sentosa.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X