Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Timang Harga Ertiga Sport dengan Xpander dan Mobilio

Kompas.com - 23/03/2019, 20:02 WIB
Stanly Ravel,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Suzuki resmi merilis Ertiga versi sport. Mobil yang bermain di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) ini datang dengan polesan tampilan eksterior yang dibuat lebih agresif.

Meski diklaim untuk memenuhi keinginan konsumen, namun tentu hadirnya Ertiga berjubah sporty ini menjadi bentuk strategi Suzuki Indomobile Sales (SIS) untuk berkompetisi di segmen MPV sejuta umat yang pasarnya masih panas saat ini.

Dari segi harga, Suzuki membanderol Ertiga Sport Rp 241 juta untuk transmisi manual dan Rp 251,5 juta untuk matik. Dengan banderol tersebut, menjadikannya langsung menempati posisi teratas di keluarga Ertiga.

Baca juga: Suzuki Lirik Kompetitor Saat Kembangkan Ertiga Sport

Tes drive Mitsubishi Xpander Tes drive Mitsubishi Xpander

Bila dibandingkan dengan kompetitor, banderol Ertiga Sport manual bertarung dengan Mitsubishi Xpander Sport yang harganya Rp 242,2 juta. Begitu juga dengan model matiknya, yang bertemu dengan Xpander Sport dengan harga Rp 252,2 juta.

Sedangkan bila dirunut ke bawah, harga Ertiga Sport manual lebih tinggi dari model Xpander Exceed yang jadi varian menengah dan sudah dibekali transmisi matik dengan banderol Rp 240 juta.

Honda Mobilio 2019 Honda Mobilio 2019
Untuk matik, lebih mahal bila disandingkan dengan Honda Mobilio RS yang sudah menggunakan transmisi CVT dan dipasarkan Rp 248 juta.

Bagi konsumen yang mencari kelas berbeda dengan patokan harga Ertiga Sport dari kisaran Rp 241 juta hingga Rp 251,5 juta, bisa melirik beberapa model low sport utility vehicle (LSUV). Salah satunya seperti Daihatsu Terios, yang memiliki pilihan transmisi mulai dari harga Rp 222,3 juta, Rp 245 juta, dan termahal Rp 255 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com