Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Ban Baru untuk Motor Trail

Kompas.com - 21/02/2019, 15:25 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sumi Rubber Indonesia (Surindo) melengkapi jajaran ban sepeda motor untuk segmen off-road. Setelah Geomax (MX52 dan MX3S), kini hadir seri DGX-01, yang dibuat khusus untuk para pebalap grasstrack dan penggemar adventure.

Secara spesifikasi, ban terbarunya ini bisa digunakan untuk kompetisi yang dapat digunakan pada jenis matik, bebek, dan sport. Namun dengan catatan, sudah dimodifikasi bergaya motor trail.

"Desain telapak serta alur DGX-01 diperhitungkan dengan cermat dengan penempatan jumlah blok dari tengah hingga bahu ban yang bertujuan memaksimalkan kemampuan ban pada berbagai jenis lintasan," ujar Hendra Himawan, GM Sales Admin & Planning PT Sumi Rubber di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019).

Ban Dunlop seri teranyar ini tersedia dalam 7 ukuran, di antaranya F 70/100-17 40M WT, F 70/100-19 42M WT, 80/100-21 51M WT, 100/100-18 59M WT, hingga R 900/100-14 49M WT.

Baca juga: Ban Ramah Lingkungan Andalan Baru Dunlop

Hendra melanjutkan, DGX-01 ini sudah tersedia di 439 toko ban motor Dunlop di seluruh Indonesia. Harga yang ditawarkan disebutkan Hendra sedikit berada di atas kompetitor, tetapi secara kualitas diklaim jauh lebih baik dari rival di pasar.

"Harganya tidak bisa kami sebutkan, memang sedikit lebih mahal, tetapi kita bicara mengenai kualitas yang jauh lebih bagus," ucap dia.

Selain Dunlop, jenis ban untuk motor trail juga cukup beragam di pasar roda dua nasional. Masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangan, sehingga pilihan dikembalikan lagi kepada konsumen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com