Pilihan Ban Baru untuk Motor Trail

Kompas.com - 21/02/2019, 15:25 WIB
Dunlop DGX-01 Khusus untuk Motor Cross KOMPAS.com / Aditya MaulanaDunlop DGX-01 Khusus untuk Motor Cross
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sumi Rubber Indonesia (Surindo) melengkapi jajaran ban sepeda motor untuk segmen off-road. Setelah Geomax (MX52 dan MX3S), kini hadir seri DGX-01, yang dibuat khusus untuk para pebalap grasstrack dan penggemar adventure.

Secara spesifikasi, ban terbarunya ini bisa digunakan untuk kompetisi yang dapat digunakan pada jenis matik, bebek, dan sport. Namun dengan catatan, sudah dimodifikasi bergaya motor trail.

"Desain telapak serta alur DGX-01 diperhitungkan dengan cermat dengan penempatan jumlah blok dari tengah hingga bahu ban yang bertujuan memaksimalkan kemampuan ban pada berbagai jenis lintasan," ujar Hendra Himawan, GM Sales Admin & Planning PT Sumi Rubber di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (21/2/2019).

Ban Dunlop seri teranyar ini tersedia dalam 7 ukuran, di antaranya F 70/100-17 40M WT, F 70/100-19 42M WT, 80/100-21 51M WT, 100/100-18 59M WT, hingga R 900/100-14 49M WT.

Baca juga: Ban Ramah Lingkungan Andalan Baru Dunlop

Hendra melanjutkan, DGX-01 ini sudah tersedia di 439 toko ban motor Dunlop di seluruh Indonesia. Harga yang ditawarkan disebutkan Hendra sedikit berada di atas kompetitor, tetapi secara kualitas diklaim jauh lebih baik dari rival di pasar.

"Harganya tidak bisa kami sebutkan, memang sedikit lebih mahal, tetapi kita bicara mengenai kualitas yang jauh lebih bagus," ucap dia.

Selain Dunlop, jenis ban untuk motor trail juga cukup beragam di pasar roda dua nasional. Masing-masing memiliki keunggulan dan kekurangan, sehingga pilihan dikembalikan lagi kepada konsumen.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X