Kompas.com - 19/02/2019, 15:56 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan Livina meskipun dibangun menggunakan platform dari Mitsubishi Xpander, tetapi secara tampilan jelas berbeda. Secara ekterior dan juga interior memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

President Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Isao Sekiguchi mengatakan, Xpander begitu diapresiasi oleh masyarakat Indonesia, tetapi secara tampilan jelas berbeda karena dibuat dengan karakteristik Nissan.

"Kami menghabiskan uang dan waktu untuk membawa model ini, apalagi soal eksterior ada beberapa perbedaan dengan Xpander," kata Sekiguchi di Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019).

Baca juga: Intip Fitur Nissan Livina Xpander

Pria asal Jepang itu melanjutkan, Livina memiliki tempat spesial di hati masyarakat Indonesia, bahkan sejak 2007. Sehingga, dia cukup percaya diri pada model tersebut.

All New Nissan Livina dengan platform XpanderAditya Maulana/Kompas.com All New Nissan Livina dengan platform Xpander

Sementara itu, menurut Sales Trainer Nissan Academy Kurniadi Setiawan pembeda utama bisa dilihat pada bagian depan yang menggunakan ciri khas desain Nissan, yaitu V motion, dan sistem pencahayaan sudah LED dan DRL.

"Beda lainnya kita sudah menggunakan parking sensor, kami tingkatkan lagi keamanan pengendara saat mundur atau parkir," kata Kurniadi di tempat sama.

Berikut 10 perbedaan Livina dan Xpander:

1. Tampilan Depan

- Livina : Mengusung desain V-Motion

- Xpander: Mengusung desain Dynamic Shield

Halaman Selanjutnya
Halaman:


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.