Ini 10 Perbedaan Nissan Livina dan Xpander

Kompas.com - 19/02/2019, 15:56 WIB
All New Nissan LivinaKOMPAS.com / Aditya Maulana All New Nissan Livina

JAKARTA, KOMPAS.com - Nissan Livina meskipun dibangun menggunakan platform dari Mitsubishi Xpander, tetapi secara tampilan jelas berbeda. Secara ekterior dan juga interior memiliki perbedaan yang cukup signifikan.

President Director PT Nissan Motor Indonesia (NMI) Isao Sekiguchi mengatakan, Xpander begitu diapresiasi oleh masyarakat Indonesia, tetapi secara tampilan jelas berbeda karena dibuat dengan karakteristik Nissan.

"Kami menghabiskan uang dan waktu untuk membawa model ini, apalagi soal eksterior ada beberapa perbedaan dengan Xpander," kata Sekiguchi di Jakarta Pusat, Selasa (19/2/2019).

Baca juga: Intip Fitur Nissan Livina Xpander

Pria asal Jepang itu melanjutkan, Livina memiliki tempat spesial di hati masyarakat Indonesia, bahkan sejak 2007. Sehingga, dia cukup percaya diri pada model tersebut.

All New Nissan Livina dengan platform XpanderAditya Maulana/Kompas.com All New Nissan Livina dengan platform Xpander

Sementara itu, menurut Sales Trainer Nissan Academy Kurniadi Setiawan pembeda utama bisa dilihat pada bagian depan yang menggunakan ciri khas desain Nissan, yaitu V motion, dan sistem pencahayaan sudah LED dan DRL.

"Beda lainnya kita sudah menggunakan parking sensor, kami tingkatkan lagi keamanan pengendara saat mundur atau parkir," kata Kurniadi di tempat sama.

Berikut 10 perbedaan Livina dan Xpander:

1. Tampilan Depan

- Livina : Mengusung desain V-Motion

- Xpander: Mengusung desain Dynamic Shield

2. Lampu

- Livina: Lampu bagian atas terlihat lebih kecil, dan bentuk lampu bawah dibuat lebih ouval.

Halaman Berikutnya
Halaman:



Close Ads X