Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Hadirkan Pembaruan Outlander Sport

Kompas.com - 13/02/2019, 12:31 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang pameran Geneva Motor show 2019, beberapa model baru diberitakan akan hadir. Salah satunya adalah pembaruan dari Mitsubishi ASX yang di Indonesia dikenal sebagai Outlander Sport.

Dikutip dari keterangan resmi Mitsubishi Motors Corp, Rabu (13/2/2019), pembaruan yang dilakukan hadir di bagian depan dimana desain gril sudah menggunakan bahasa desain Dynamic Shield khas Mitsubishi. Penggunaan lampu LED di depan dan belakang serta skid plate membuat tampilan SUV ini kian modern dengan tiga pilihan warna baru yakni Red Diamond, Sunshine Orange dan Oak Brown.

Untuk interiornya, Mitsubishi akan melakukan peningkatan pada sistem hiburan untuk kenyamanan berkendara. Peningkatan tersebut antara lain layar sentuh berukuran lebih besar, sistem navigasi serta aplikasi untuk menghubungkan perangkat telepon genggam dengan sistem audio.

Baca juga: Mitsubishi Bicara Nasib Outlander Sport

Penampakan terbaru Mitsubishi Outlander SportMMC Penampakan terbaru Mitsubishi Outlander Sport

Peningkatan keselamatan termasuk hadirnya fitur forward collision braking. Tambahan lagi, fitur blind spot assist dan rear cross traffic alert akan disematkan pada SUV ini.

Dari sisi mesin kendaraan, ASX terbaru tidak akan ditawarkan dalam pilihan mesin diesel  untuk pasar Eropa. Mesin 2.0L empat silinder non turbo akan ditawarkan dengan pilihan transmisi manual lima percepatan dan CVT.

Mitsubishi ASX adalah generasi ketiga dari Mitsubishi RVR yang mendapatkan banyak penamaan di berbagai negara. Di Indonesia sendiri, Mitsubishi Outlander Sport adalah generasi ketiga RVR dan masih menggunakan model awal meski saat ini sudah ada dua kali facelift yang ditawarkan di berbagai pasar otomotif dunia.

Apakah kehadiran pembaruan Outlander Sport ini akan tiba di Tanah Air? Kita tunggu rencana Mitsubishi Motor Krama Yudha Sale Indonesia (MMKSI) di masa mendatang.

Penampakan terbaru Mitsubishi Outlander SportMMC Penampakan terbaru Mitsubishi Outlander Sport

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com