Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Depan Perhelatan GIIAS Mepet dengan IIMS

Kompas.com - 06/08/2018, 07:02 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Informasi yang sedang santer dilakangan agen pemegang merek (APM) otomotif, yaitu mengenai rumors ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 akan pindah tempat dan ganti bulan.

Sumber Kompas.com menyebutkan bahwa GIIAS tahun depan tidak akan digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, dan bulannya pun digeser dari Agustus menjadi April atau Juni 2019.

Seven Event sebagai promotor melalui Romi selaku Presiden Direktur mengatakan bahwa, tidak pernah memiliki rencana untuk pindah dari ICE dan menggeser bulan penyelenggaraan.

"Untuk GIIAS tahun depan sudah ada di banner yang kita simpan di pintu keluar hall 10 dan hall 1," ucap Romi kepada Kompas.com melalui pesan singkat, Minggu (5/8/2018).

Baca juga: Promo Tiket "Weekdays" ke GIIAS untuk Warga Tangerang

Tulisan yang ada di pintu keluar gedung ICE itu, yaitu GIIAS 2019 akan diadakan pada 18-28 Juli. Lokasi tetap di gedung yang sama seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Pindah bulan karena bentrok dengan pemilihan presiden dan Idul Adha. Lokasi tetap di ICE, karena kontrak kita dengan gedung ini belum berakhir," ujar Romi.

Suasana IIMS 2017. Jumlah pengunjung dan transaksi penjualan meemcahkan rekor.dyandra promosindo Suasana IIMS 2017. Jumlah pengunjung dan transaksi penjualan meemcahkan rekor.

Otomatis jarak antara pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) dan GIIAS 2019 semakin dekat. IIMS 2019 diadakan pada 25 April hingga 5 Mei 2019 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

GIIAS sendiri sejak 2015 sudah mulai digelar di ICE, BSD, dan selalu diadakan setiap Agustus. Bahkan pada tahun itu pun terjadi bentrok, di mana IIMS dan GIIAS digelar dalam waktu bersamaan di lokasi berbeda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com