Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menu Baru IIMS 2019, Kontes Motor Kustom Nasional

Kompas.com - 06/09/2018, 10:22 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang Indonesia International Auto Show (IIMS) 2019 akan digelar pada 25 April hingga 5 Mei, di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Konsep tahun depan hadir dengan tagline “Your Infinite Automotive Experience”.

Bahkan, ada satu program menarik yang menjadi unggulan, yaitu Indonesia Custombike Expo & Championship. Ajang tersebut merupakan kontes kustom sepeda motor berskala nasional.

Tahap awal, pada IIMS Makssar pada 10-14 Oktober 2018 hingga IIMS Surabaya pada 7-11 November 2018 sudah mulai roadshow, untuk mencari peserta terbaik. Pemenang akan dibawa ke Jakarta untuk final battle.

“Kami memiliki misi yang sama untuk membawakan kemeriahan IIMS di Jakarta untuk beberapa kota besar lain, khususnya Makassar dan Surabaya. Kami juga mendukung revolusi industri 4.0 yang presiden sampaikan pada pembukaan IIMS 2018,” ujar Hendra Noor Saleh, Project Director IIMS 2019 di Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (5/9/2018).

Baca juga: Tahun Depan Perhelatan GIIAS Mepet dengan IIMS

Kontes ini kata pria yang akrab disapa Kohen itu terdiri dari beberapa kelas, yaitu Free For All, Caferacer, Chopper&Bobber, Tracker hingga Choppy Cub.

Selain itu, IIMS 2019 nanti tetap dikemas dengan konsep edukasi, gaya hidup, dan hiburan. Melalui tagline baru, diharapkan mampu membawakan semangat untuk lebih menggairahkan pecinta dan pasar otomotif Tanah Air.

Selama penyelenggaraan, IIMS 2018 yang telah digelar April lalu berhasil membukukan hasil sangat bagus dehgan total transaksi Rp 4,4 triliun. Tercatat 14.840 unit mobil dan 1.223 motor terjual selama 11 hari pameran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com