Inspirasi Modifikasi Xpander, Ada Iron Man dan Black Panther

Kompas.com - 27/01/2019, 10:02 WIB
Modifikasi Xpander Iron Man Modifikasi Xpander Iron Man
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Deretan modifikasi Xpander dihadirkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) dalam gelaran terakhir Xpander Tons of Real Happiness, di Serpong. Total ada enam unit Xpander yang sudah mendapat ubahan dengan beragam gaya.

Diketahui mobil tersebut merupakan milik anggota komunitas Xpander Mitsubishi Owners Club (XMOC) Jabodetabek. Bila melihat dari tingkat modifikasinya, memang tidak radikal, hal ini lantaran fokusnya lebih memaksimalkan personalisasi visual dari low MPV perdana Mitsubishi tersebut.

Deputy Group Head Planning & Communication Group PT MMKSI Intan Vidiasari, mengatakan pihaknya sangat senang melihat tingginya antusiasme dan kecintaan konsumen terhadap Xpander. Bahkan adanya modifikasi ini secara tidak langsung bisa menjadi referensi bagi untuk memenuhi keinginan konsumen ke depannya.

Baca juga: Harga Low MPV Bekas Rival Xpander

“Modifikasi dan personalisasi kendaraan menggambarkan hubungan emosi pengguna dengan produk, serta kecintaan yang timbul karena kepuasan dan manfaat yang dirasakan oleh pengguna. Di sisi lain, kegiatan modifikasi dapat menjadi referensi dan masukan pabrikan dalam memetakan kebutuhan dan keinginan konsumen pada suatu pasar tertentu,” ujar Intan, Sabtu (26/1/2019).

Tema modifikasi yang dihadirkan cukup bervariasi. Mulai dari mengarah ke elegan, relly look, sporty look, bahkan sampai bernuansa Hot Wheels. Meski demikian, menurut Intan semua konsep yang dihadrikan tetap memiliki benang merah, yakni futuristic, tough, sporty, dynamic, dengan personalisasi cutting edge yang disesuaikan dengan minat dan hobi tiap pemiliknya.

Ragam modifikasi ini bisa menjadi inspirasi bagi pemilik Xpander yang ingin memaksimalkan tampilan dari mobilnya. Berikut sedikit detailnya ;

Modifikasi Xpander Si Ganteng Modifikasi Xpander Si Ganteng
Tidak hanya sekadar modifikasi, pemilik Xpander juga ikut memberikan julukan bagi mobilnya. Seperti modifikasi “Si Ganteng” milik Rio Panduwinata yang merombak Xpander Ultimate AT dengan konsep Down to Earth dan pertama yang menggunakan sistem suspensi udara.

Pelek standar Xpander diganti menggunakan pelek aftermarket berdimensi 19 inci. Sementara untuk interior dibalut ulang menggunakan kulit sentetis ditambah arm rest.

Modifikasi kedua dari dari Xpander milik Rachmat Soleh dengan nama “Grasak Grusuk”. MPV tujuh penumpang ini dirubah menggunakan konsep reli menggunakan ban MT dan roof rail.

Aura kental khas mobil penggaruk tanah juga dihadirkan melalui pemasangan mudguards. Sementara sistem hiburan sudah diganti menggunakan head unit aftermarket keluaran Kenwood seri 7.

Baca juga: Kampanye Xpander Tons of Real Happiness Sampai di Kota Terakhir

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.