Wuling Resmi Perkenalkan SUV Almaz

Kompas.com - 23/01/2019, 13:20 WIB
Wuling AlmazKOMPAS.com / Aditya Maulana Wuling Almaz

BOGOR, KOMPAS.com - Pabrikan kongsi antara SAIC Motor – General Motors – Wuling Motors (SGMW) atau yang di Indonesia dikenal dengan Wuling Motors, resmi memperkenalkan SUV Almaz, Rabu (23/1/2019) di Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Vice President of VSSM Wuling Motors Cindy Cai mengatakan, ini merupakan model terbaru yang diluncurkan Wuling di Indonesia, setelah Confero, dan Cortez. SUV ini diharapkan bisa menjadi pilihan buat masyarakat.

"Kami berharap bisa menjadi pemain penting pasar SUV. Kami juga berharap konsumen dapat memiliki partner hidup dengan tampilan yang menakjubkan, mudah dan menyenangkan untuk dikendarai," ujar Cindy di hadapan awal media.

Baca juga: Wuling "Pede" Bermain di Segmen SUV

Cindy menambahkan, Almaz ini ditujukan untuk keluarga Indonesia yang menginginkan gaya berkendara yang beda, karena SUV ini memiliki banyak keunggulan serta fitur terkini.

"Fitur yang sudah tersedia juga telah disesuaikan dengan kondisi dan tren yang ada di Indonesia," ucap Cindy.

Wuling AlmazKOMPAS.com / Aditya Maulana Wuling Almaz

Secara spesifikasi dibekali mesin berkapasitas 1.500 cc, 4-silinder, turbocharger yang memiliki tenaga 140 tk pada 5.000 rpm dan torsi 250 Nm pada 1.600-3.600 rpm. Jantung pacu tersebut dipadukan dengan transmisi CVT.

Sementara itu, Brand Manager Wuling Motors Indonesia, Dian Asmahani menambahkan bawah semua fitur yang tersedia sudah disesuaikan dengan karakter dan kebutuhan masyarakat di Indonesia.

"Kami juga cukup optimistis dengan produk ini, apalagi sudah diproduksi juga di Indonesia," ucap Dian.

Dian melanjutkan, karena belum resmi diluncurkan untuk publik maka secara harga tidak bisa diinformasikan sekarang, begitu juga dengan target penjualan.

"Peluncuran resminya akan kita lakukan pada kuartal pertama 2019, jadi harga akan kita informasikan pada saat peluncuran nanti," kata Dian.




Close Ads X