Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SUV Wuling Meluncur Semester I/2019

Kompas.com - 03/01/2019, 08:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Wuling Motors akan menambah jajaran produk yang dijual di Indonesia. Setelah low multi purpose vehicle (LMPV), dan multi purpose vehicle (MPV), merek otomotif asal China itu bakal bermain di segmen sport utility vehicle (SUV).

Bahkan, wujud interior dan eksterior dari SUV tersebut sudah mulai bocor di media sosial, seperti Instagram dan Facebook. Dari rangkuman informasi itu, model ketiga Wuling di Indonesia selain Confero dan Cortez itu akan meluncur pada semester pertama 2019 ini.

Lantas, apakah benar seperti itu? Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) Dian Asmahani, mengatakan peluncurannya tidak dalam waktu dekat, tetapi benar dipastikan meluncur pada semester pertama tahun ini.

"Nanti kalau sudah dekat akan kita informasikan lagi, saya pastikan semester pertama tahun ini meluncur," ujar Dian ketika dihubungi Kompas.com, Rabu (2/1/2019).

Baca juga: Bocoran Interior dan Eksterior SUV Wuling

Model ketiga Wuling ini, sebelum ya pernah dipamerkan pada ajang GIIAS pada Agustus 2018 di ICE, BSD, Tangerang. Ketika itu, Wuling mengklaim bahwa respon masyarakat cukup bagus, sehingga mendorong untuk segera diluncurkan.

Gambar-gambar bocoran Wuling SUV atau Wuling Almaz tersebar di media sosial InstagramInstagram/Wuling_id Gambar-gambar bocoran Wuling SUV atau Wuling Almaz tersebar di media sosial Instagram

Bocoran interior dan eksterior pun menjadi ramai diperbincangkan warganet. Bahkan, sempat tersirat bahwa SUV tersebut akan mengugnakan nama Almaz.

Informasi itu terlihat dari situs Badan Pajak dan Retribusi Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta pada bagian Nilai Jual Objek Pajak (NJOP) terdapat nama baru dideretan produk Wuling, yakni bertuliskan Almaz 1.5 LTLUXCVT4x2A.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com