Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lusa, Wuling Buka-bukaan soal SUV Almaz

Kompas.com - 21/01/2019, 09:28 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jadwal peluncuran Almaz, yang merupakan sport utility vehicle (SUV) medium dari Wuling dipastikan bukan Rabu (23/1/2019). Merek otomotif asal China itu hanya akan menegaskan siap bermain di segmen SUV di pasar otomotif nasional.

Informasi itu disampaikan langsung oleh Brand Manager SGMW Motor Indonesia (Wuling Motors) Dian Asmahani, ketika dikonfirmasi Kompas.com, Senin (21/1/2019).

"Jadi Rabu itu new year gathering. Tetapi kalau mau bertanya SUV akan dijawab. Kita hanya memperjelas keberadaan SUV saja," ujar Dian.

Dian melanjutkan, jadwal peluncuran resmi SUV Almaz itu belum bisa diinformasikan lebih lanjut, tetapi dia memastikan bukan bulan ini. Meski, sudah ramai diperbincangkan masyarakat.

Baca juga: SUV Wuling Meluncur Semester I/2019

"Peluncuran resminya yang pasti semester pertama 2019 ini, bulan Januari 2019 ini," ucap Dian.

SUV Wuling tampil di GIIAS 2018Kompas.com/Setyo Adi SUV Wuling tampil di GIIAS 2018

Dalam beberapa waktu lalu, wargenet sudah ramai memperbincangkan kehadiran Wuling Almaz ini, bahkan bocoran foto interior dan eksterior pun beredar di Instagram, dan juga tenaga penjual diler Wuling mulai menawarkan kepada konsumen.

Secara segmentasi, Almaz ini akan masuk ke segmen SUV medium yang penghuninya kelas berat, di mana ada Toyota Fortuner, Mitsubishi Pajero Sport, Honda CR-V dan masih banyak lagi yang lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com