Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Persiapkan Varian Baru untuk Cortez

Kompas.com - 20/12/2018, 07:02 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Belum selesai dengan desas-desus produk SUV baru bernama Almaz, bocoran produk Wuling kembali tercium. Merek asal China ini dikabarkan mau melepas setidaknya dua varian baru multi purpose vehicle (MPV) Cortez pada 2019.

MPV yang dikenalkan awal tahun 2018 ini bakal dibekali fitur baru, antara lain berupa mesin turbo dan transmisi CVT. Didapat dari pencarian Samsat Online DKI Jakarta, varian Cortez bertambah dengan tipe CORTEZ15LTLUXCVT4X2A dan CORTEZ15CTLUXCVT4X2A.

Ini jelas petunjuk model baru karena hingga saat ini Cortez hanya ditawarkan dengan transmisi i-AMT. Bila penambahan ini dimasukkan pada pilihan model saat ini maka nantinya akan ada pilihan model 1.5 C 6 MT Turbo, 1.5 S 6 MT, 1.8 C 6 MT, 1.8 C AT, 1.8 Lux 6 MT, 1.5 Turbo Lux CVT dan 1.5 Turbo C CVT.

Nilai jual kendaraan bermotor tersebut dikatakan senilai Rp 161 juta untuk varian C. Sedangkan varian L mendapatkan nilai kendaraan sebesar Rp 182 juta.

Baca juga: Jualan Cortez Buntuti Innova

Tangkapan Layar kehadiran Wuling Cortez Turbo dan CVTSamsat Online Tangkapan Layar kehadiran Wuling Cortez Turbo dan CVT

Saat pengenalan Cortez awal 2018, Wuling mengungkapkan ketidakhadiran mesin turbo karena mesin 1.5L masih dinilai bertenaga. Termasuk dari segi harga lebih kompetitif.

Capaian penjualan wholesale Cortez selama Januari sampai November tahun ini, mencapai 1.978 unit. Angka ini didapat dari penjualan model bermesin 1.5L dan 1.8L.

Kehadiran kedua varian ini akan membuat Wuling sibuk di pergantian tahun. Sebelumnya mereka telah memberitahukan akan serius di model SUV pada awal 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com