Astra Financial Salurkan Rp 1,1 Triliun Selama GIIAS 2018

Kompas.com - 30/11/2018, 16:09 WIB
Daihatsu di GIIAS 2018. ISTIMEWADaihatsu di GIIAS 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan pembiayaan yang tergabung dalam Astra Financial mengungkapkan hasil positif yang didapatkan selama keikutsertan rangkaian acara Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2018.

Director in Charge Astra Financial, Suparno Djasmin mengungkapkan pihaknya menghasilkan Rp 1,1 triliun aplikasi pembayaran kendaraan melalui perusahaan pembiayaan mereka.

"Ada ACC untuk mobil segala merek, TAF untuk merek Toyota, Daihatsu, dan Lexus serta FIF ASTRA yang membiayai motor besar (moge) Honda. Perbankan Permata Bank mencatat lebih dari 6.000 pembukaan rekening baru selama GIIAS yang berlangsung di Jakarta, Makassar, dan Surabaya," ucap Suparno saat ditemui Jumat (30/11/2018) di tengah rangkain penyerahan hadiah pemenang pengajuan kredit selama GIIAS 2018.

Selain membawa keempat perusahaan keuangan dan pembiayaan di atas, saat GIIAS lalu turut serta perusahaan Asuransi Asta dan Astra Life. Suparno mengungkapkan dirinya meraya yakin keikutsertaan Astra Financial pada gelaran yang sama tahun depan akan meningkatkan dana keuangan yang tersalurkan ke konsumen pembiayaan.

Baca juga: Bisnis Otomotif Masih Sumbang Untung Terbesar Astra

"Reviewnya GIIAS bagus. Partisipasi pengunjung pun banyak, mereka senang. Ini jadi salah satu dukungan kita di industri otomotif nasional. Animonya luar biasa dan hasilnya baik," ucap Suparno.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Project Director GIIAS Astra Financial Gunawan Salim, mengungkapkan, pihak Astra Financial mendanai hampir 4.500 unit kendaraan selama GIIAS tersebut. Pencapaian tahun ini cukup memuaskan sebagai sponsor utama pameran otomotif tahunan tersebut.

"Kami bersyukur atas tingginya antusiasme masyarakat untuk memiliki mobil dan motor besar melalui layanan pembiayaan ACC, TAF dan FIFASTRA. Menjadi sponsor utama merupakan upaya sinergis lembaga jasa keuangan yang tergabung dalam Astra Financial untuk mendorong pertumbuhan industri di Indonesia dan mewujudkan misi untuk menjadi mitra keuangan bagi kesejahteraan Indonesia," ucap Gunawan.

Dalam kesempatan ini juga diumumkan pemenang hadiah pelanggan di GIIAS 2018 yang memperebutkan satu unit Daihatsu Terios, Toyota Yaris, 8 unit motor PCX, 8 unit sepeda MTB dan 8 unit telepon genggam. Undian ini diberikan pada pelanggan yang mengajukan aplikai pembiayaan mobil melalui ACC dan TAF serta motor besar melalui FIFASTRA.

Dari undian tersebut didapat nama Muchammad Antok P yang mendapatkan Toyota Yaris dan Sutjipto yang mendapatkan Daihatsu Terios.

"Senang sekali, tidak menyangka bisa dapat mobil. Kemarin coba-coba saja di GIIAS, tertarik dan melakukan pengajuan aplikasi kredit kendaraan. Prosesnya cukup mudah dan banyak tambahan program menarik selama pameran kemarin. Syukur dapat mobil," ucap Antok.

Astra Financial masih akan menjadi sponsor utama GIIAS hingga 2020. Setelah tahun ini menyambangi Jakarta, Surabaya, Makassar, tahun depan akan ada Medan menggantikan Makassar untuk disambangi GIIAS Astra Financial.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X