Selain Motor "Laki", Skutik Juga Bisa Dikustom

Kompas.com - 27/11/2018, 14:02 WIB
Modifikasi Suzuki NEX II bergaya adventure di IMOS 2018 stanlyModifikasi Suzuki NEX II bergaya adventure di IMOS 2018
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor yang dijadikan bahan untuk kustom, kebanyakan dari model motor "laki" atau sport. Sebagai contoh, mulai Honda Tiger, Yamaha Scorpio, hingga berkapasitas mesin besar mulai 250 cc ke atas.

Menurut Punggawa Katros Garage, Andi "Atenx" Akbar, skutik pun sebenarnya bisa dijadikan bahan untuk modifikasi, terutama kustom. Bahkan, dia memprediksi tahun depan lebih banyak bengkel kustom bermain di kelas itu.

"Tahun depan kami juga ingin memberikan arahan bahwa skutik juga bisa untuk dikustom," ujar pria yang akrab disapa Atenx belum lama ini di kawasan Senayan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Bengkel Ini Mau Bikin Replika Motor Kustom Jokowi

Sebagai contoh, Katros Garage sekarang ini sedang menggarap Honda BeAT milik putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka.

Motor custom berbasis W175 yang dikerjakan bengkel modifikasi Katros Garage. Setelah jadi, motor tersebut kemudian dihantar ke Istana Bogor yang jadi salah satu kediaman resmi Presiden Joko Widodo.Instagram/Katros Garage Motor custom berbasis W175 yang dikerjakan bengkel modifikasi Katros Garage. Setelah jadi, motor tersebut kemudian dihantar ke Istana Bogor yang jadi salah satu kediaman resmi Presiden Joko Widodo.

"Tahun depan akan kita pamerkan, dan sengaja memang skutik yang kami pilih. Skutik juga sama seperti motor lain bisa dikustom," kata dia.

Baca juga: Empat Motor "Kustom" Tanah Air Berangkat ke Jerman

Atenx melanjutkan, tema skutik kustom yang akan bersinar tahun depan jelas berbeda seperti beberapa tahun silam. Dia juga ingin nuansa baru, sehingga memberikan warna tersendiri buat dunia kustom motor di Indonesia.

"Kami harapkan bisa ikut dipajang juga di acara kontes atau pameran motor kustom, dan dari kami juga ingin membesarkan skutik kustom," kata Atenx.

Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di artikel ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini!


Dapatkan hadiah utama Smartphone setiap bulan dan Voucher Belanja setiap minggunya, dengan berkomentar di bawah ini! #JernihBerkomentar *Baca Syarat & Ketentuan di sini
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X