Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bengkel Ini Mau Bikin Replika Motor Kustom Jokowi

Kompas.com - 23/11/2018, 16:42 WIB
Aditya Maulana,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Katros Garage merupakan bengkel kustom yang dipercaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memodifikasi Kawasaki W175 menjadi gaya chopper. Motor itu pun langsung viral karena menjadi perhatian masyarakat ketika dipakai berkeliling Tangerang.

Punggawa Katros Garage, Andi "Atenx" Akbar menjelaskan, dia memiliki rencana untuk membuat replika motor milik orang nomor satu di Indonesia itu. Tujuannya bukan untuk dijual, melainkan dipamerkan.

"Jadi beda dengan bengkel sebelumnya, Jokowi memang beli motor kustom yang memang dijual oleh bengkel itu. Kalau yang kami kerjakan itu kan motor pabrikan lalu dikustom, jadi jika dibikin replika tidak akan kami jual," ujar Atenx di Senayan, Jakarta Selatan.

Menurut mantan freestyler itu, dia ingin replikanya nanti bisa dilihat oleh masyarakat luas yang memang suka dengan motor tersebut. Sebab, tidak mungkin bisa melihat langsung motor yang dimiliki Jokowi, jika bukan replika.

Baca juga: Konvoi di Bandung, Lampu Motor Baru Jokowi Sudah Menyala

"Jadi misalnya ada pameran, kita akan bawa kesitu motor replikanya itu. Masyarakat bebas bisa foto-foto atau pegang, sedang kami pikirkan semuanya," kata Atenx.

Presiden Joko Widodo kembali menunggangi motor Kawasaki w175 miliknya yang berwarna hijau. Kali ini, Jokowi melakukan touring singkat di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/10/2018). KOMPAS.com/Ihsanuddin Presiden Joko Widodo kembali menunggangi motor Kawasaki w175 miliknya yang berwarna hijau. Kali ini, Jokowi melakukan touring singkat di Kota Bandung, Jawa Barat, Minggu (11/10/2018).

Meski nanti dibuat replika, lanjut Atenx cukup satu unit saja. Lagi pula, jika dijual juga belum tentu sesuai atau nyaman buat penggunanya.

"Tidak semua orang nyaman naik motor chopper seperti itu, kalau Jokowi mungkin suka dan nyaman, tetapi orang lain belum tentu karena memang berbeda-beda," ucap Atenx.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com