Angkutan Perdesaan Versi Modifikasi Bikin Menteri Ini Terkesima

Kompas.com - 18/11/2018, 17:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pameran modifikasi Indonesian Modification Expo (IMX) 2018 yang berlangsung Sabtu dan Minggu (17-18/11/2018) menarik minat penggemar modifikasi. Sebanyak 50-an mobil modifikasi hadir untuk memperlihatkan diri kepada pengunjung pameran.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyempatkan diri datang untuk melihat-lihat hasil karya anak bangsa di pameran tersebut. Airlangga tertarik melihat kendaraan-kendaraan yang dimodifikasi tersebut.

Airlangga juga mengunjungi booth pameran Alat Mekanik Multiguna Perdesaan (AMMDES). Ia lantas menuju unit yang telah dimodifikasi khusus di ajang IMX ini.

AMMDES yang dimodifikasi ini hadir dengan baluran warna oranye serta penambahan bullbar di bagian depan. Penambahan modifikasi lainnya adalah fitur lampu yang sudah menggunakan LED.

Baca juga: AMMDes Resmi Diuji Coba Petani Magelang

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto berkunjung ke pameran IMX 2018Kompas.com/Setyo Adi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto berkunjung ke pameran IMX 2018

"AMMDES-nya jadi terlihat very good," ucap Airlangga setelah mengunjungi booth pameran AMMDES.

Airlangga mengungkapkan ajang pameran ini memberikan banyak ide dan inspirasi. Anak-anak muda ini dinilai selain bisa melakukan modifikasi kendaraan juga bisa melakukan proses engineering.

"Ini terlihat dari banyaknya mobil-mobil ceper yang ada di pameran. Keren cuma bayangin bagaimana kalau ada polisi tidur," ucap Airlangga.

Airlangga juga mengunjungi booth pameran Monkey Garage yang menampilkan kendaraan hotrod. Politisi Golkar ini berbincang cukup lama dengan modifikator. Saat ditanya apakah tertarik membelinya, ia menjawab tidak.

"Sayangnya warna bukan warna kuning. Harus made by order dulu," ujar Airlangga yang disambut gelak tawa panitia pameran.

Pamerna IMX 2018 berlangsung hingga Minggu (18/11/2018). Pameran ini menampilkan beragam modifikasi karya modifikator lokal.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.