Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Angkutan Perdesaan Versi Modifikasi Bikin Menteri Ini Terkesima

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang pameran modifikasi Indonesian Modification Expo (IMX) 2018 yang berlangsung Sabtu dan Minggu (17-18/11/2018) menarik minat penggemar modifikasi. Sebanyak 50-an mobil modifikasi hadir untuk memperlihatkan diri kepada pengunjung pameran.

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menyempatkan diri datang untuk melihat-lihat hasil karya anak bangsa di pameran tersebut. Airlangga tertarik melihat kendaraan-kendaraan yang dimodifikasi tersebut.

Airlangga juga mengunjungi booth pameran Alat Mekanik Multiguna Perdesaan (AMMDES). Ia lantas menuju unit yang telah dimodifikasi khusus di ajang IMX ini.

AMMDES yang dimodifikasi ini hadir dengan baluran warna oranye serta penambahan bullbar di bagian depan. Penambahan modifikasi lainnya adalah fitur lampu yang sudah menggunakan LED.

"AMMDES-nya jadi terlihat very good," ucap Airlangga setelah mengunjungi booth pameran AMMDES.

Airlangga mengungkapkan ajang pameran ini memberikan banyak ide dan inspirasi. Anak-anak muda ini dinilai selain bisa melakukan modifikasi kendaraan juga bisa melakukan proses engineering.

"Ini terlihat dari banyaknya mobil-mobil ceper yang ada di pameran. Keren cuma bayangin bagaimana kalau ada polisi tidur," ucap Airlangga.

Airlangga juga mengunjungi booth pameran Monkey Garage yang menampilkan kendaraan hotrod. Politisi Golkar ini berbincang cukup lama dengan modifikator. Saat ditanya apakah tertarik membelinya, ia menjawab tidak.

"Sayangnya warna bukan warna kuning. Harus made by order dulu," ujar Airlangga yang disambut gelak tawa panitia pameran.

Pamerna IMX 2018 berlangsung hingga Minggu (18/11/2018). Pameran ini menampilkan beragam modifikasi karya modifikator lokal.

https://otomotif.kompas.com/read/2018/11/18/172603215/angkutan-perdesaan-versi-modifikasi-bikin-menteri-ini-terkesima

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke