Wuling Formo Bidik Pebisnis Taksi "Online" - Kompas.com

Wuling Formo Bidik Pebisnis Taksi "Online"

Kompas.com - 08/11/2018, 09:22 WIB
Wuling Formo 1.200 cc di pasarkan Rp 135,8 Wuling Formo 1.200 cc di pasarkan Rp 135,8

JAKARTA, KOMPAS.com - Selain menyasar wirausaha kecil dan menengah, kehadiran Wuling Formo juga menjadi pintu bagi WUling Motors menggoda pebisnis taksi online. Apalagi varian minibus ditawarkan dalam dua versi, yakni tujuh dan delapan penumpang.

Vice President Vehicle Sales, Service, and Marketing of Wuling Motors Cindy Cay, mengatakan, pada dasarnya Formo memang dikembangkan untuk sektor logistik dan transportasi.

"Mesin Formo di China sudah kita gunakan pada dua produk, utamanya di van commercial. Untuk minibus bisa menjadi pilihan bagi bisnis transportasi jarak pendek atau pun taksi online, yang blind van untuk logistik," kata Cindy dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (7/11/208).

Baca juga: Resmi Meluncur, Wuling Formo Dibanderol Rp 135,8 Juta

Namun bagitu Cindy belum menyebut berapa target penjualan dari mobil yang berbagi platform dengan Cortez ini. Menurut Cindy, fokus utama meluncurkan untuk memberikan pilihan ke masyarakat akan sebuah mobil usaha yang nyaman digunakan.

Wuling Formo 1.200 cc di pasarkan Rp 135,8 Wuling Formo 1.200 cc di pasarkan Rp 135,8

"Sekarang kita lihat dulu penerimaan dari masyarakat, tahun depan baru kita akan membuat targetnya," ucap Cindy.

Sementara itu, Dian Asmahani, sebagai Brand Manager Wuling Motors, menjelaskan, bila versi Formo minibus memang cocok untuk bisnis taksi online. Namun untuk saat ini, Dian menjelaskan bila fokus utamanya lebih ke varian blind van lebih dulu, sambil melihat pasarnya ke depan seperti apa.

Baca juga: Tahun Depan Wuling Sudah Jual SUV

Wuling Formo 1.200 cc di pasarkan Rp 135,8 Wuling Formo 1.200 cc di pasarkan Rp 135,8

"Saat ini kita lebih ke yang blind van dulu. Wuling ini merek baru yang juga baru meluncurkan kendaraan komersial, jadi masih dalam tahap melihat dan mengevaluasi respons pasar terhadap produk," ucap Dian.

Wuling Formo hadir dengan mesin 1.200 cc yang memiliki tenaga 77 tk dan torsi 110 NM. Mobil yang hanya memiliki pilihan transmisi manual lima percepatan ini dibanderol dengan harga Rp 135,8 juta untuk versi blind van dan minibus delapan penumpang, sementara untuk kapasitas tujuh orang, lebih mahal Rp 1 juta.



Close Ads X