Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Depan Wuling Sudah Jual SUV

Kompas.com - 07/11/2018, 19:02 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabar peluncuran sport utility vehicle (SUV) Wuling makin kencang setelah beberapa waktu lalu penampakan kamuflasenya diunggah ke media sosial. 

Meski terbungkus, namun secara guratan desain, modelnya serupa dengan Baojun 530 yang dibawa Wuling saat pameran di GIIAS, Agustus 2018 lalu.

Menanggapi hal itu, Vice President Vehicle Sales, Service, and Marketing of Wuling Motors Cindy Cay, akhirnya buka suara. Cindy dengan tegas memastikan bahwa SUV Wuling akan diusahakan meluncur pada semester awal 2019.

Baca juga: Modal Wuling Formo di Segmen Komersial

"Tahun depan kita mau launching SUV, kita akan berikan pilihan baru untuk masyarakat di Indonesia. Sebisa mungkin pada semester satu kita akan launching-nya," ucap Cindy kepada media usai peluncuran Formo di Jakarta, Rabu (7/11/2018).

Lebih lanjut Cindy menjelaskan bahwa saat ini SUV tersebut memang masih menjalani tahap pengembangan serta pengetesan. Namun dirinya tidak memberikan jawaban pasti terkait penampakan mobil yang dibungkus stiker kamuflase beberapa waktu lalu adalah SUV miliknya.

Calon SUV Wuling Indonesia berbasis Baojun 530.KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRI Calon SUV Wuling Indonesia berbasis Baojun 530.
"Sampai sekarang kita sedang kembangkan dan memang sedang menjalani pengetesan, karena untuk mempertanggungjawabkan kualitas dari produk yang akan kita luncurkan nanti," ucap Cindy.

Lebih lanjut dia mengatakan untuk detail dari SUV-nya nanti akan menggunakan sistem penggerak roda depan. Namun untuk spesifikasi lengkap seperti apa, Cindy masih menutup rapat keran informasi, termasuk mengenai sepesifikasi mesinnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com